Ajak Anak-anak Indonesia Jalani Pola Hidup Sehat, Nestle Luncurkan Produk Baru

user
Endang Saputra 24 November 2020, 15:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna mengajak anak-anak Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat dimulai dengan mengonsumsi menu sarapan pilihan, Nestlé Breakfast Cereals (NBC) menghadirkan produk baru yakni Koko Krunch Nutrismarta. Produk ini hadir sebagai komitmen Nestle membantu 50 juta anak Indonesia jalani hidup lebih sehat.

Koko Krunch Nutrismarta ini mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak-anak, dan menjadikan sarapan sebagai momen yang menyenangkan.

Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, Alaa Shaaban mengatakan, Koko Krunch Nutrismarta merupakan salah satu wujud nyata komitmen Nestle untuk membantu anak-anak di Indonesia menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat.

"Koko Krunch mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu orang tua dalam menyediakan sarapan yang membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak. Di samping itu, kami juga ingin mengajak anak-anak Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dan aktif dengan menghadirkan Koko Dance,"jelas Alaa dalam jumpa wartawan secara daring belum lama ini.


Sementara itu, Ahli gizi Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes juga menjelaskan, salah satu sumber gizi yang penting adalah serealia utuh, karena serealia utuh masih memiliki keseluruhan tiga lapisan (kulit, endosperma, dan inti) yang mengandung lebih banyak serat, vitamin B, karbohidrat dan protein.

"Vitamin B dan zat besi juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan fungsi organ dan jaringan tubuh anak, karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari pada anak. Kombinasi vitamin B (B2, B3, B6, B9) membantu proses metabolisme energi sedangkan zat besi merupakan komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak,” jelas Rita.

Seorang artis ternama, Donna Agnesia mengatakan, di masa work from home ini tak mudah baginya untuk menemani waktu anak belajar. Maka dari itu, ia butuh menu sarapan dengan gizi seimbang untuk menjaga konsentrasi anak-anaknya.

"Tidak mudah bagi saya untuk membagi waktu antara melakukan work from home sekaligus menemani tiga anak belajar dari rumah. Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh selama pandemi cukup menyita energi dan konsentrasi anak-anak, sehingga saya merasa perlu untuk mempersiapkan asupan zat gizi yang seimbang terutama saat sarapan untuk mengawali hari dengan semangat. Namun, saya tidak khawatir karena dengan Koko Krunch saya dapat menyiapkan sarapan secara praktis dengan rasa lezat yang disukai anak-anak,” ujar Donna Agnesia.

Kredit

Bagikan