XL Axiata Salurkan 500 Paket APD Untuk Tenaga Medis

user
Endang Saputra 11 November 2020, 17:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di momen Hari Pahlawan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di Jawa Barat. Kali ini, ada 500 paket bantuan APD yang disalurkan.

Donasi tersebut diharapkan bisa menyemangati para tenaga medis yang sejak pandemi melanda terus-menerus tak kenal lelah berjuang menyelamatkan para pasien yang seolah tidak pernah berkurang.

Head of Sales Cirebon, Tasikmalaya, Garut, dan Sumedang XL Axiata, Dwianto Patria Awang Sisna menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan SAR Cirebon, Eddy Sukamto di Cirebon, Selasa (11/11). Bantuan ini merupakan bagian dari total 2.500 paket bantuan ke beberapa daerah di Jawa Barat.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, pihaknya melihat rekan-rekan tenaga medis adalah para pahlawan yang sebenarnya. Banyak di antara mereka bahkan gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam tugas menangani para pasien Covid-19.

"Kami berharap donasi APD ini bisa menyemangani rekan-rekan tenaga medis di Jawa Barat yang masih harus terus berjuang selama pandemi masih berlangsung. XL Axiata berkomitmen akan terus memberikan dukungan kepada mereka," terang Sofia dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejak awal mewabahnya Covid-19 di Indonesia, XL Axiata secara bertahap terus menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat bagi petugas medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit rujukan utama yang tersebar di Jawa Barat.

Hingga saat ini, total tidak kurang dari 2.500 set baju hazmat yang telah tersalurkan ke beberapa kota dan kabupaten seperti Bandung, Cirebon, Garut, Sumedang, dan Tasikmalaya. Penyaluran donasi dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Secara nasional, program bantuan APD untuk tenaga medis ini juga masih berlangsung di berbagai wilayah di Indonesia. Total ada lebih dari 30.000 set APD baju hazmat yang telah tersalurkan per September 2020.

Sementara itu, total jumlah baju hazmat yang sudah tersalurkan sejak April 2020 lalu tidak kurang dari 10.000 set, dan jumlah rumah sakit yang menerima donasi APD ada sebanyak 15 rumah sakit di 13 kota, yang berada di berbagai provinsi.

Sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, XL Axiata telah memberikan dukungan kepada pemerintah dan semua pihak yang terlibat langsung dalam penanganan pandemi ini.

Dukungan tersebut berupa berbagai jenis APD, sarana telekomunikasi dan akses internet, hingga penguatan jaringan telekomunikasi dan internet di area instalasi kesehatan yang terkait penanganan Covid-19. Untuk penyaluran berbagai donasi tersebut, XL Axiata berkoordinasi langsung dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kredit

Bagikan