Dukung PJJ, XL Axiata Salurkan Ratusan Ribu Paket Internet di Jabar

user
Endang Saputra 02 Oktober 2020, 13:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Secara konsisten, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berupaya untuk terus menyalurkan kartu paket data gratis untuk para pelajar madrasah di berbagai daerah. Di provinsi Jawa Barat, XL Axiata bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama telah menyalurkan hingga 500 ribu paket internet untuk dimanfaatkan para pelajar madrasah dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Penyaluran paket data ini secara bertahap terus dilakukan sejak pertengah September 2020 di berbagai daerah di Jawa Barat seperti Bandung, Purwakarta, Cirebon, Subang dan Garut.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, XL Axiata terus berupaya mendukung pemerintah dalam upaya membantu pelaksanaan PJJ, terutama dengan memberikan solusi atas problem masyarakat dalam mendapatkan kuota data.

"Semoga dukungan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pelajar dan guru madrasah yang ada di Jawa Barat. Kami juga memastikan kualitas layanan data dan internet tetap maksimal demi kelancaran PJJ," kata Sofia dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung, Kamis (1/10).

Kemudian Sofia menjelaskan, pada setiap paket, para pelajar dan guru mendapatkan kartu dan kuota data sebesar 30GB yang bisa mereka manfaatkan selama dua bulan sejak diaktifkan. Adapun mekanisme penyaluran paket kuota data gratis ini hingga ke tangan siswa dan para guru akan dilakukan oleh tiap sekolah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag di masing-masing provinsi.

Penyaluran donasi ini akan dilakukan dengan memprioritaskan pelajar kurang mampu yang membutuhkan akses internet untuk kegiatan belajar online. Kuota ini bisa dimanfaatkan untuk akses aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan oleh guru untuk mengirimkan bahan pelajaran atau tugas selama PJJ, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Selain itu, dengan kuota gratis tersebut para pelajar madrasah juga bisa memakainya untuk mengakses bahan pendukung pelajaran yang ada di aplikasi e-learning madrasah, Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

Kredit

Bagikan