Telkomsel Peduli Salurkan Donasi Rp2 Miliar Lewat Rumah Zakat

user
Endang Saputra 24 Juli 2020, 14:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk menyerahkan donasi sebesar Rp2 miliar untuk direalisasikan dalam bentuk bantuan berupa Paket Sembako Telkomsel Siaga, Layanan Food Truck, Bantuan Pemberdayaan Ekonomi, Berbagi Masker dan program bantuan Pendidikan yaitu Kemandirian SMK.

Ini merupakan upaya Telkomsel untuk secara konsisten menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi cobaan pandemi Covid-19 melalui program ‘Telkomsel Peduli’.

"Kami secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi cobaan pandemi ini. Kami menyadari tanggung jawab Telkomsel untuk membantu memastikan kebutuhan masyarakat dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apa pun, sejalan dengan semangat perusahaan, karyawan kami pun turut memberikan perubahan nyata di setiap fase kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu," jelas Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.


"Maka dari itu, inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang didapatkan dari penggalangan dana dari karyawan hingga jajaran direksi Telkomsel diharapkan mampu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat terdampak yang terus berjuang selama pandemi COVID-19. Melalui gerakan Karyawan Telkomsel Berbagi ini telah terkumpul donasi lebih dari enam miliar rupiah yang akan diamanahkan melalui Lembaga atau yayasan yang telah disetujui oleh managemen Telkomsel, antara lain melalui Rumah Zakat, BenihBaik, dan Kitabisa," sambungnya.

Untuk bantuan langsung berupa 3.340 paket Sembako Telkomsel Siaga dan 3.340 paket Berbagi Masker secara bertahap direalisasikan. Tahap pertama bantuan langsung berupa paket sembako dan masker sudah mulai di bagikan di Area operasional Sumatera dan Pamasuka pada hari Minggu (19/7).

Sementara area lainnya akan menyusul dalam waktu dekat. Dalam mendukung perekonomian masyarakat, Telkomsel peduli juga direalisasikan untuk program bantuan pemberdayaan ekonomi yang akan diimplementasikan di 8 kota dan kabupaten.


"Pemberdayaan ini nanti bentuknya berupa bantuan modal usaha kepada UMKM dan juga pendampingan selama 1 tahun, harapannya bisa mendukung UMKM terus maju dalam menjalankan usahanya," kata Denny.

Dengan bantuan Kemandirian SMK, Program Telkomsel Peduli mesupport biaya Pendidikan SMK Peternakan Juara dalam bentuk bantuan program praktik vokasi. Karena SMK peternakan juara ini merupakan sekolah vokasi sehingga bentuk bantuannya berupa bantuan untuk praktikum berupa modal pembibitan, Lele hidroponik, Pohon produktif dan lain sebagainya.

"Kami berharap melalui kegiatan dengan SMK tersebut dapat mewujudkan siswa-siswa yang mandiri dan mampu menghasilkan SDM Peternakan yang profesional, berkarakter dan berwawasan global," katanya.

Kredit

Bagikan