Ada acara Karnaval Asia Afrika, Polisi imbau warga hindari beberapa ruas jalan

user
Endang Saputra 28 April 2018, 10:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudyaaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar parade Karnaval Asia Afrika yang diikuti lebih dari 2 ribu peserta pada Sabtu (28/4) siang ini. Kegiatan ini akan berdampak pada penutupan beberapa ruas jalan di sekitar lokasi acara.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengatakan, salah satu ruas jalan yang akan ditutup yakni Jalan Asia Afrika. Penutupan akan dilakukan dari mulai perempatan Jalan Tamblong - Asia Afrika (Hotel Preanger) sampai ke Jalan Cikapundung Barat. Selain Jalan Asia Afrika kata Hendro, penutupan juga akan dilakukan di Jalan Naripan - Tamblong dan Jalan Banceuy - ABC.

"Kita sampaikan kepada masyarakat untuk mencari jalan lain," ujar Hendro kepada wartawan, Sabtu (28/4).

Hendro mengungkapkan, bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas saat acara berlangsung. Rencananya acara parade karnaval akan digelar dari mulai pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.

"Nantinya kendaraan dari arah simpang lima akan belok kiri menuju Jalan Lengkong Besar. Kendaraan menuju alun-alun Bandung atau Sudirman nantinya bisa menggunakan Jalan Dalem Kaum. Jalan yang biasanya digunakan satu arah, akan diberlakukan dua arah," kata dia.

Hendro menambahkan penutupan jalan akan dilakukan selama kegiatan berlangsung. Kegiatan karnaval sendiri akan mengambil rute dimulai dari Jalan Asia Afrika - Cikapundung Barat - ABC - Naripan - Tamblong dan berakhir kembali di Jalan Asia Afrika.

Sebelumnya, puncak rangkaian acara peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2018, Pemerintah Kota Bandung menggelar acara parade Karnaval Asia Afrika. Acara yang keempat kalinya dilaksanakan di Kota Bandung itu, sedikitnya akan diikuti lebih dari 2 ribu peserta dari 15 negara serta 10 daerah, termasuk dari komunitas, kelompok pelajar.

Pihak panitia juga menyiapkan panggung utama yang ditempatkan di depan Gedung Merdeka. Setelah selesai acara akan dilanjutkan dengan hiburan di Jalan Asia Afrika dengan menghadirkan bintang tamu Kahitna.

Kredit

Bagikan