Maknai 72 tahun Indonesia, BI Jabar gelar kegiatan sosial

user
Farah Fuadona 17 Agustus 2017, 14:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bank Indonesia Jabar memaknai  baktinya kepada Indonesia dengan tetap menjaga tugas pokok Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas nilai rupiah. Selain makna tersebut Bank Indonesia juga memaknainya dengan sumbangsihnya kepada masyarakat, dengan peduli sosial dan pendidikan.

Dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, dengan mengangkat tema 'Bank Indonesia disetiap makna Indonesia' dalam menyambut HUT RI 72 BI Jabar telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan berupa peduli sosial dan pendidikan.

Hal tersebut diimplementasikan dalam bentuk ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra yg diikuti oleh pimpinan dan pegawai, kegiatan BI Mengajar di Selatan Cianjur yang disampaikan langsung oleh kepala BI Jabar wiwiek sisto widayat dengan materi kebanksentralan di SMK Negeri 1 Cidaun Kab.Cianjur, kemudian memberikan bantuan Kandang Komunal Sapi Potong kepada kelompok tani di Purabaya, Kab.Sukabumi.

Selanjutnya pada hari ini bertepatan dengan upacara HUT RI 72 BI Jabar memberikan bakti sebagai tanda terima kasih dan penghargaan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia yang telah berjasa memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Penghargaan dan peduli sosial kepada Legiun veteran RI diberikan dalam bentuk bantuan berupa satu unit kursi roda,  satu unit knee dekker, 7 buah alat bantu dengar, dan 8 buah kacamata baca.

Selain itu kepada masing masing anggota veteran juga diberikan bantuan berupa paket sembako, yang disampaikan langsung oleh kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat disaksikan oleh kepala grup bi jabar ismet inono dan ibu sukarelawati permana, undangan  serta peserta upacara.

Bantuan tersebut diharapkan, dapat memberikan manfaat dan mempermudah aktivitas para veteran dalam menjalankan kegiatan sehari hari.

Selain kegiatan peduli pendidikan dan sosial tersebut,  BI Jabar dalam rangka memeriahkan HUT RI 72  diisi juga dengan berbagai  kegiatan lomba antara lain pertandingan voly, bola basket, badminton, tenis meja, futsal, lomba defille, lomba anak-anak, lomba kesenian serta kegiatan bersepeda.

Kredit

Bagikan