HUT RI ke-72, begini pesan Ridwan Kamil kepada warga Bandung

user
Farah Fuadona 17 Agustus 2017, 13:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Seluruh masyarakat Indonesia memperingati  HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus yang jatuh pada Kamis ini. Memasuki usia ke-72, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpesan agar warga Bandung terus berkarya untuk mengisi kemerdekaan.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-72 RI yang digelar di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (17/8).

"Dulu Indonesia merdeka oleh orang tua-orang tua kita. Sekarang Indonesia harus jadi bangsa yang luar biasa oleh generasi kita-kita," ujar pria yang akrab disapa Emil ini.
 
Menurutnya, ada banyak cara untuk berkarya. Wujudnya bisa berupa gagasan, hasil pemikiran, bentuk fisik, buku, seni, maupun gerakan untuk perubahan.

"Kalau dengan syariat Islam kan khoirunnas anfauhum linnas. Di mana kebermanfaatannya, di situlah eksistensi manusia modern ini diharapkan,"katanya.

Terlebih lagi, kata Emil Indonesia diprediksi akan menjadi tiga besar negara terkuat di dunia pada tahun 2045, tepat pada 100 tahun Indonesia merdeka. Dia menaruh harapan besar kepada warganya agar bisa mendorong terwujudnya harapan tersebut.

"Indonesia tahun 2045 diprediksi jadi negara nomor 3 terhebat di dunia, dengan tiga syarat, ekonomnya baik, tidak ada konflik sosial politik dalam pemilihan demokrasi, yang ketiganya adalah generasi mudanya harus kompetitif," ucap Emil.

Untuk itulah  Emil mengimbau warga Bandung, khususnya generasi muda, harus cerdas dan mampu berkarya. Tak hanya itu, kecerdasan juga harus diiringi dengan kepedulian terhadap nasib bangsa ini.

Kredit

Bagikan