Heboh video Ridwan Kamil nyapu sampah di trotoar

user
Muhammad Hasits 01 Juli 2017, 14:36 WIB

Sebuah video Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sedang menyapu trotoar di salah satu ruas jalan di Kota Bandung menjadi viral di dunia maya. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @sekitarbandungcom pada Jumat (30/6) kemarin ini membuat heboh netizen. Video juga diunggah di Youtube oleh akun Rdy Pls dengan judul "pak walikota bandung nyapu jalan braga euuiii".

Dalam video tersebut, Ridwan Kamil yang berpakaian rapi menggunakan baju koko dan celana jeans lengkap dengan peci tampak membawa sapu berwarna hijau membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan dan trotoar.

Pria yang akrab disapa Emil ini tampak dibantu oleh beberapa orang untuk membersihkan sampah yang berserakan di atas trotoar. "Maaf, ini bukan pencitraan tapi gerakan hati karena Bandung kita tanggung jawab kita, mun teu ku urang sarèrèa ku saha deui?! (kalau bukan oleh kita bersama, oleh siapa lagi?)," tulis akun @sekitarbandungcom.

Unggahan video ini mendapatkan reaksi beragam dari para netizen. Sebagian besar memuji tindakan orang nomor satu di Kota Bandung ini sebagai teladan dalam menjaga kebersihan bagi warganya.

"Inilah pemimpin yg menjadi teladan buat kita semua..Terima kasih Bapak Walikota BANDUNG @ridwankamil sehat selalu...Tetap menjadi Peminpin bagi kita semua khususnya warga BANDUNG..," tulis pemilik akun  @raysopiana010_inst

Hal senada juga disampaikan pemilik akun @Indriastuti09. "Hrus dcontoh..ayo jgn buang sampah sembarangan," tulisnya.

Namun ada pula metizen yang memandang tindakan Ridwan Kamil ini sebagai pencitraan belaka. Terlebih lagi Ridwan Kamil akan maju dalam Pilgub Jabar.

"Biasa cari muka buat jadi cagub nanti haha ..," tulis pemilik akun @_kacunk2507.

Kredit

Bagikan