Mahasiswa harus melek politik biar tak salah pilih

user
Muhammad Hasits 06 Mei 2017, 13:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, sudah sebaiknya mahasiswa atau anak muda melek politik. Hal tersebut dinilai sangat penting guna menghindari para kawula muda akan hal-hal tidak diinginkan.

Meski tak mengharuskan generasi muda terjun langsung ke dunia politik, tak ada salahnya bagi para mahasiswa untuk melek politik. Dengan pemahaman yang baik akan dunia politik akan baik untuk bekal di hari mendatang.

"Kalau enggak paham soal politik, nanti salah milih dan justru terjerumus pada lubang yang salah. Itu berbahaya," ujar Zulkifli kepada Merdeka Bandug saat ditemui dalam acara seminar nasional 'Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan' di Telkom University, belum lama ini.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan, perihal pengetahuan mahasiswa soal politik, dewasa ini mahasiswa sudah menjadi manusia yang kritis. Terbukti tiap kali Zulkifli menjadi pembicara seminar, banyak pertanyaan kritis yang diterimanya dari mahasiswa.

"Mahasiswa sekarang enggak kalah sama anggota-anggota DPR, pintar-pintar. Terbukti ya tadi, banyak pertanyaan yang sangat kritis saya terima. Ini menandakan bahwa ketertarikan mahasiswa begitu besar," jelasnya.

Kredit

Bagikan