Melawan saat ditangkap, 4 anggota geng motor ditembak

user
Muhammad Hasits 04 Maret 2017, 12:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aparat Satreskrim Polrestabes Bandung menembak empat pelaku Geng Motor, Moonraker. Pria berinisial PR alias Pedro, AI alias Butong, dan AI alias Juse merupakan pelaku pembunuhan terhadap korban Raka Jatnika yang meninggal dunia karena mengalami luka tusukan.

"Telah ditangkap empat pelaku geng motor yang melakukan pembunuhan terhadap korban Raka Zatnika," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan, Sabtu (4/3).

Raka diketahui dianiaya anggota geng motor di halaman parkir tempat hiburan malam di Bar Bucheres, Jalan Sukajadi Kota Bandung, pada 1 September 2016 lalu. Aniaya itu diawali dari saling ejek yang terjadi. Akibatnya korban dikeroyok dan ditusuk sampai meregang nyawa.

"Korban ini luka dengan 18 tusukan," ujarnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku yang dikenal licin ini memang membutuhkan kesabaran. Sebab selama masuk dalam daftar buron, pelaku kerap berpindah-pindah. Akhirnya dua pelaku ditangkap di Subang. Adapun dua pelaku lainnya diamankan di Bali kemarin malam. "Keduanya terpaksa kami lumpuhkan karena mencoba melawan kepada petugas," imbuhnya.

Empat buron yang ditangkap melengkapi enam pelaku lainnya yang sudah ditangkap sebelumnya. "Totalnya pelakunya ada sepuluh orang. Berturut-turut ditangkap. Enam dikirim ke JPU (Jaksa Penuntut Umum) sementara yang empat orang ini akan segera menyusul," tambah Hendro di Mapolrestabes Bandung.

Kredit

Bagikan