1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Puluhan Pelajar SMK Pariwisata Gali Kemampuannya Lewat Creative Day

"Ada lima kategori, lomba napkin folding, towel art, food plating, table decoration, dan e-brosur. Lombanya dimulai jam 09.00 WIB di sini".

Pelajar SMK Pariwisata. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 17 Januari 2019 18:43

Merdeka.com, Bandung - Puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Bandung dan Sukabumi ikut terlibat dalam kegiatan Creative Day yang diselenggarakan oleh Akademi Pariwisata Nasional Indonesia (Akparindo) Bandung, Kamis (17/1).

Kegiatan perlombaan kreativitas para pelajar SMK Pariwisata se Bandung raya ini rupanya juga diikuti oleh para pelajar dari sekolah di Sukabumi. Ada 38 peserta yang mengikuti perlombaan, serta ada lima kategori yang diperlombakan pada Creative Day ini.

"Ada lima kategori, lomba napkin folding, towel art, food plating, table decoration, dan e-brosur. Lombanya dimulai jam 09.00 WIB di sini," ujar Bagian Humas dan Pemasaran Akparindo Bandung, Andi Sinaga kepada Merdeka Bandung, Kamis (17/1).

Andi menjelaskan, ini merupakan Creative Day yang pertama kali diselenggarakan oleh Akparindo Bandung. Ke depan, kegiatan seperti ini diharapkan mampu secara rutin diselenggarkan.

Kegiatan lomba ini, kata Andi, diharapkan mampu meningkatkan kreativitas para peserta dan tentunya peserta juga semakin tahu perihal Akparindo Bandung.

"Para pemenang lomba akan mendapatkan uang tunai, piala, dan piagam sebagai hadiahnya," imbuh dia.

Bersamaan dengan kegiatan Creative Day ini, para mahasiswa semester dua program Diploma I juga tengah mengikuti kegiatan praktikum sebelum akhirnya menjalani Program Kerja Lapangan (PKL)

Ada 22 mahasiswa yang mengikuti kegiatan praktikum ini. Para mahasiswa terbagi menjadi tiga bagian yakni kitchen, pastry, dan restoran. Khusus pada area kitchen, para mahasiswa diberi tugas untuk mempersiapkan makanan yang akan disuguhkan pada para tamu.

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA