1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pulang umrah, Ridwan Kamil nyatakan siap tempur di Pilgub Jabar

"Setelah cuti nanti dilihat, Saya ngabret (gerak cepat), tidak akan banyak di Bandung akan menginap di kota kabupaten berhari-hari".

Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 07 Februari 2018 16:16

Merdeka.com, Bandung - Bakal calon gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil telah kembali ke Kota Bandung sejak 24 Januari lalu bertolak ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah. Sepulang umrah, pria yang akrab disapa Emil ini mengaku telah lebih mantap untuk bersaing dalam gelaran Pilgub Jabar 2018.

"Ya Saya sepulang umrah dengan istri, Saya sudah mentap secara mental dan batin siap tempur per minggu depan sudah cuti," ujar Emil kepada wartawan usai peresmian Taman Alun-alun Regol, Kota Bandung, Rabu (7/2).

Emil mengungkapkan, dirinya sudah melakukan berbagai persiapan jelang penetapan paslon oleh KPU pada pekan depan. Salah satu yang dilakukan yakni konsolidasi bersama partai pendukung dan relawan.

"Besok Kamis jam 19.00 WIB kita ada rapat akbar di Sabuga. Di situ ada konsolidasi pasangan Ridwan-Uu (Rindu). Kenapa yang lain sudah muter-muter Rindu rada slow, karena calonnya sedang umrah," katanya.

Namun demikian lanjut Emil setelah resmi menjalani cuti, dirinya akan langsung terjun ke masyarakat. Terutama daerah-daerah di seluruh Jawa Barat.

"Setelah cuti nanti dilihat, Saya ngabret (gerak cepat), tidak akan banyak di Bandung akan menginap di kota kabupaten berhari-hari. Itu cara saya menyapa daerah yang mungkin. Karena hasil survei terakhir keterkenalan Saya baru 80 persen, Saya akan isi 20 persen lagi. Saya sudah tahu daerah-daerahnya sehingga masyarakat kalau sudah kenal insya Allah bersimpati," ungkapnya.

Namun demikian Emil mengaku tak ingin terlena dengan hasil survei. Dirinya akan terus bekerja keras untuk menaikan elektabilitas dan popilaritas pasangan Rindu.

"Posisi hari ini dari berbagai survei masih baik, pasangan lain juga bekerja keras karena semua pasangan berat. Makanya pasangan Rindu tidak akan takabur tidak akan mengandalkan survei. Kami sudah punya pola bagaimana dalam empat bulan memenangkan kampanye dan juga segmentasi milenial yang kita kuat, kita akan rawat mudah-mudahan itu menjadi penentu pasangan Rindu," katanya.

 

(ES/DR)
  1. Ridwan Kamil
  2. Politik
  3. Pilkada Serentak
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA