1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Provider telpon seluler tingkatkan kualitas jaringan jelang lebaran

"Kami sudah mengantisipasi dan telah melakukan optimalisasi kualitas jaringan dengan mengoperasikan lebih dari 2900 BTS 4G".

Ririn Widaryani. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 11 Juni 2018 10:40

Merdeka.com, Bandung - Kurang dari satu minggu lagi, Hari Raya Idul Fitri 1439 H akan tiba. Menjelang hari raya ini, provider telepon seluler berbenah. Persiapan jelang hari raya terus dilakukan. Khususnya dalam meningkatkan kualitas jaringan.

Seperti yang dilakukan oleh Telkomsel. Memasuki periode mudik Idul Fitri 2018, Telkomsel terus berupaya mengoptimalkan kualitas jaringan untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan.

Telkomsel wilayah operasional Jabotabek Jabar telah melakukan antisipasi peningkatan trafik layanan komunikasi dibeberapa lokasi yang menjadi fokus utama jelang mudik 2018 seperti bandara, pelabuhan, gerbang tol, jalur utama mudik hingga tempat wisata untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

"Kami sudah mengantisipasi dan telah melakukan optimalisasi kualitas jaringan dengan mengoperasikan lebih dari 2900 BTS 4G baru dan juga menempatkan 19 BTS mobile (COMBAT) pada jalur mudik utama dan lokasi tujuan wisata favorit," ujar Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani, Minggu (10/6).

Lebih lanjut Ririn menjelaskan, Telkomsel juga turut menghadirkan jaringan kuat di Bandara Internasional Jawa Barat atau yang dikenal Bandara Kertajati yang mulai beroperasi melayani penerbangan mudik Idul Fitri 2018.

"Melalui dukungan 13 BTS makro dan mikro indoor all system dengan teknologi terdepan Telkomsel, para pelanggan kini sudah dapat menikmati layanan Telekomunikasi seperti nelpon, sms dan internet dengan lancar," jelasnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh PT XL Axiata Tbk. Dengan kualitas jaringan prima, pelanggan akan tetap nyaman dalam menikmati semua layanan XL Axiata selama momen libur lebaran, meskipun pada periode tersebut kemungkinan trafic layanan meningkat.

"Untuk itu, dari sisi jaringan yang berkualitas, kami (XL Axiata) pun telah menjalankan beberapa langkah untuk memastikan kesiapan jaringan. Antara lain dengan uji jaringan dan user experience test, penambahan kapasitas radio, transmisi, core optimalisaau, dan balancing," papar Vice President XL Axiata Central Region, Rd. Sofia Purbayanti, ditemui dalam kesempatan berbeda.

(ES/AA)
  1. Jaringan Telekomunikasi
  2. Lebaran 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA