1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Program terbaru, FEB Tel-U gelar pelatihan digipreneur class

"Kami merasa perlu adanya program kewirausahaan yang relevan dengan perkembangan era disruptif inovasi dan dapat diakses oleh siapa saja".

Dekan FEB Tel-U, Dodie Tricahyono. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 04 Mei 2018 11:47

Merdeka.com, Bandung - Ingin menjadi pengusaha namun bingung bagaimana caranya? Tidak perlu bingung. Dengan mengikuti Digipreneur Class, Anda akan mendapat ilmu serta bimbingan dari para profesional di dunia bisnis.

Digipreneur Class yang merupakan program terbaru dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom (FEB Tel-U) ini merupakan hasil kolaborasi dengan TUW Consultant (TUW). Ini adalah program pelatihan yang mengembangkan Entrepreneur berbasis TIK.

Program ini dipersembahkan bagi masyarakat umum yang menginginkan percepatan dalam mengembangkan usahanya untuk 'Go Digital'.

Dekan FEB Tel-U, Dodie Tricahyono mengatakan, era disruptif inovasi menjadi momok yang menakutkan bagi para Entrepreneur yang masih menjalankan bisnis secara konvensional. Hal ini memacu para pelaku usaha untuk melakukan perubahan strategi bersaingnya agar tidak punah ditelan zaman.

Rupanya menjadi Digipreneur itu bukan hanya saja berbicara masalah teknologi apa yang harus dipakai, platform apa yang harus digunakan, aplikasi mobile seperti apa yang harus dibuat, desain website dan landing page seperti apa yang menarik untuk dikunjungi.

Hal krusial yang harus diperhatikan adalah aspek manusianya, karena hal ini menjadi modal utama yang sangat menentukan keberhasilan bisnisnya.

"Kami merasa perlu adanya program kewirausahaan yang relevan dengan perkembangan era disruptif inovasi dan dapat diakses oleh siapa saja," ujar Dodie kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Kampus Magister Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jalan Gegerkalong Hilir, belum lama ini.

Ia menjelaskan, upaya ini dilakukan selain untuk memperkuat eksistensi FEB Tel-U yang sudah lebih dari 20 tahun menyelenggarakan pendidikan manajemen bisnis berbasis TIK, juga merupakan program persembahan bagi Bangsa Indonesia supaya Entrepreneur Indonesia bisa Do Something untuk keberlanjutan usahanya.

Sementara itu, CEO TUW Dr. Tri Utomo Wiganarto menuturkan, Digipreneur Class tidak hanya menawarkan konsep, strategi, keahlian dan networking untuk menjalankan bisnis berbasis TIK.

"Di sini juga kami memberikan Lifetime Warranty untuk pendampingan usaha bagi lulusannya oleh para Business Coach yang sudah tersertifikasi," katanya.

(ES/AA)
  1. Bisnis
  2. Info Kampus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA