1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Preanger fest hadirkan puluhan musisi tanah Parahyangan dari berbagai lintas generasi

"Preanger Fest ini hadir sebagai ajang nostalgia para musisi Bandung yang tenar pada era 90an hingga 2000an".

Preanger fest. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 09 Oktober 2018 14:02

Merdeka.com, Bandung - Hajatan musik Preanger Fest akan hadir pertengahan bulan ini. Ini bukan hanya gelaran musik biasa. Tapi, ini ajang berkumpulnya musisi asal Jawa Barat lintas generasi. Sederet musisi papan atas seperti Mocca, Pas Band, hingga Bimbo akan hadir menyemarakkan konser musik yang dijadwalkan akan berlangsung pada 13 dan 14 Oktober 2018 mendatang.

Perwakilan dari Havas Indonesia selaku penyelenggara Preanger Fest, lndradjid Sofwan mengatakan, Bandung dikenal sebagai salah satu gudangnya musisi di Tanah Air. Preanger Fest hadir atas kerinduan akan atmosfir pada era 1990 sampai 2000an dimana Bandung melahirkan banyak band yang berjaya di era itu.

Dengan membawa komitmen memberikan wadah bagi musisi serta komunitas di Bandung Jawa Barat untuk unjuk kebolehan talentanya. Preanger Fest merayakan dan menjembatani lintas generasi sehingga menjadi sebuah hal yang wajar.

"Preanger Fest ini hadir sebagai ajang nostalgia para musisi Bandung yang tenar pada era 90an hingga 2000an. Ada 40 pengisi acara yang akan meramaikan Preanger Fest ini," ujar Indradjid saat jumpa pers Preanger Fest di Verde Cafe and Lounge, Jalan Ir. H. Djuanda, Selasa (9/10).

Berlangsung di Lapangan PPI Bandung, tak hanya sederet musisi sekaliber Mocca dan Bimbo yang turut meramaikan hajatan ini, tapi musisi anyar seperti Ikkubaru, Heals, dan Parahyena juga akan meramaikan acara ini.

"Akan ada tiga panggung berbeda, dilengkapi dengan perlengkapan tata suara dan tata cahaya yang akan memukau pengunjung. Lewat Preanger Fest, semua musisi terbaik asal Jawa Barat berkumpul untuk menyuarakan semangat Lokal Kudu Vokal melaiui ciri khas musikalitas masing-masing. Bandung, utamanya masih menjadi gudangnya musisi berbakat dan berbagai generasi di tanah Parahyangan dapat bersama-sama menyaksikannya dalam gelaran festival Preanger Fest," jelasnya.

Tak hanya menghadirkan musisi yang sudah ternama di Tanah Air, Preanger Fest juga berupaya mencari musisi anyar melalui band submission bersama Warkop Musik dan dibantu oleh Otong Koil sebagai kurator. Hasilnya, ada lebih dari 300 karya musik di submit dari berbagai penjuru Parahyangan dan akhirnya terpilih delapan band yang bergabung dalam jajaran penampil Preanger Fest.

Sementara itu, vokalis Rocket Rockers, Aska mengatakan, Preanger Fest menjadi sebuah harapan baru bagi musisi seperti Rocket Rockers dan khususnya musisi Tanah Parahyangan untuk bisa didengag oleh lebih banyak orang.

"Kami tentunya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari Preanger Fest serta meramaikan hajatan besar ini. Kami enggak sabar untuk memberikan penampilan terbaik kami pada akhir pekan nanti," jelas Aska.

Preanger Fest diperuntukkan untuk usia 18 tahun ke atas, tiket dapat diperoleh via Loket.com atau Go-Tix serta bebetapa ticket box diwilayah Bandung dengan harga pre-sale Rp 60ribu untuk dua hari. Acara akan dimilai pukul 13.00 WIB dan mampu menampung kapasitas lapangan sebesar 15ribu orang.

(ES/AA)
  1. Musik
  2. Hiburan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA