1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Polisi kerahkan 850 personel amankan proses pelantikan 6 kepala daerah di Bandung

"Jadi situasional buka dulu. Kalau sudah mendekati persiapan pawai baru kita tutup," ujar Agung.

Situasi arus lalu lintas jelang pelantikan/Dian Rosadi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 20 September 2018 09:51

Merdeka.com, Bandung - Pihak kepolisian mengerahkan 850 personel untuk mengamankan proses pelantikan 6 kepala daerah terpilih di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9). Polisi disebar di sekitar lokasi acara untuk mengatur lalu lintas.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas selama berlangsungnya acara. Hal ini dilakukan untuk kelancaran lalu lintas.

Pihak kepolisian baru akan melakukan penutupan saat acara historical walk yang rencananya akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Setelah acara historical walk, jalan akan diupayakan dibuka kembali.

"Jadi situasional buka dulu. Kalau sudah mendekati persiapan pawai baru kita tutup," ujar Agung kepada wartawan di lokasi.

Dibukanya jalan, kata Agung diupayakan dapat dilakukan saat pawai kepala daerah yang menggunakan delman. Rencanaya setelah prosesi pelantikan, kepala daerah akan diarak ke Gedung Sate dengan menggunakan Delman.

"Karena nanti pakai andong. Tapi kalau situasi bisa dilajur kanan Braga Pendek satu sisi bisa digunakan. Tamblong sekarang sudah mulai diurai. Dalam kaum. Sampai kegiatan selesa," kata dia.

Pihaknya susah menyebar anggota ke sejumlah persimpangan yang akan dilalui iring-iringan delman yang membawa kepala daerah. Saat rombongan lewat, jalan akan ditutup dan kemudian dibuka kembali.

"Sudah disebar tiap titik perempatan. Jadi saat rombongan datang melintas baru ditutup sementara. Estimasi (perjalanan rombongan delman dari Gedung Merdeka ke Gedung Sate) kurang lebih 2 jam dari sini (Gedung Merdeka) ke sana karena pakai andong," ungkapnya.

Rencananya pawai kepala daerah dengan menggunakan delman akan melawati rute yang dimulai dari Gedung Merdeka -Jalan Cikapundung -jalan Braga -Viaduct - Jalan Wastukancana - Jalan Riau -Jalan Dago- Jalan Diponegoro dan berakhir di Gedung Sate. Ada 14 delman dan 7 bandros yang akan digunakan oleh rombongan.

(ES/DR)
  1. Pelantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA