1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Polisi Bandung siaga di 34 pos pengamanan lebaran bersandi Ramadniya

"Ada 34 totalnya yang terdiri dari 30 pospam, satu pos utama dan tiga pos pelayanan," kata Hendro .

Operasi Ramadniya. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Senin, 19 Juni 2017 17:01

Merdeka.com, Bandung - Operasi pengamanan Lebaran 2017 dengan sandi Ramadniya dimulai H-7 sampai H+7. Untuk memberi rasa aman pada masyarakat, Polrestabes Bandung menyiagakan sedikitnya 34 pos pengamanan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, mengatakan 34 pos itu terdiri dari satu pos utama, tiga pos pelayanan (posyan), dan 30 pos pengamanan (pospam) yang dihadirkan dari Polsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

"Ada 34 totalnya yang terdiri dari 30 pospam, satu pos utama dan tiga pos pelayanan," kata Hendro di sela pengecekan Pospam, Cikapayang Dago, Kota Bandung, Senin (19/6).‎

Pos yang didirikan dimaksudkan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat yang sedang mudik di Kota Bandung. Selain itu juga untuk mengamankan rumah warga yang meninggalkan rumah karena mudik.

Dia menambahkan, 30 pospam itu disebar di 30 titik strategis untuk melayani warga Bandung. Setiap pospamnya akan dihuni 10 personel kepolisian dengan dipimpin satu perwira langsung. "Pospam ini diisi satu perwira yang menjadi penanggung jawab," ujarnya.

Adapun untuk posyan akan ditempatkan 15 personel Polri, TNI dan Dishub. Setiap pos tersebut kata dia, didekorasi dengan warna merah putih. Pos itu mengambil tema kebangsaan. Maksud mengambil nuansa merah putih, kepolisian ingin menunjukan kesolidan terhadap NKRI. "Ini wujud kita terhadap NKRI," katanya.

Dalam operasi Ramadniya sedikitnya 2.050 personel dikerahkan. Jumlah itu melibatkan unsur TNI Polri dan instansi terkait.

(MT/ASW)
  1. Lebaran 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA