1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Polda Jabar gerebek pembuatan dokumen palsu

Kepolisian juga menemukan satu set komputer terdiri CPU, monitor dan 2 printer, 9 buah alat sablon cetak untuk label sertifikat.

Ijazah palsu. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Rabu, 09 Agustus 2017 09:13

Merdeka.com, Bandung - Aparat Ditreskrimum Polda Jabar menggerebek sebuah gudang pembuatan berbagai dokumen palsu di kawasan Jakarta Utara. Dua orang terduga turut diamankan petugas.

Penggerebekan dilakukan dikontrakan WH (27) yang juga dijadikan tempat pembuatan berbagai dokumen tersebut, di Jalan Tubagus Angke Siaga I No.179, Kecamatan Tambora, Jakarta Utara, Senin (7/8) siang.

"Di rumah yang diduga dijadikan gudang pembuatan berbagai macam dokumen palsu itu kami mengamankan WH," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada war‎tawan, Selasa (8/8).

Terbongkarnya kasus pemalsuan dokumen seperti ijazah, KTP, sertifikat tanah, Akta cerai, dan SKCK ini berawal dari penangkapan seorang pria berinisial YT pada pekan lalu. Kepolisian kemudian melakukan pengembangan yang mengarah pada WH. Pengembangan itu berbuah hasil. Di kediaman WH ditemukan berbagai dokumen yang baru saja beres diproduksi.

Selain itu, kepolisian juga menemukan satu set komputer terdiri CPU, monitor dan 2 printer, 9 buah alat sablon cetak untuk label sertifikat, 50 buah plat stemper berbagai macam universitas untuk ijazah, 15 botol cairan kimia, 12 buah berbagai stempel.

"Selain itu, 2 botol cairan kimia, 1 mesin pengering sablon dan satu kaleng hologram berbagai jenis," imbuhnya.

(FF/ASW)
  1. Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA