1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pohon Mahoni setinggi 40 meter di Jalan Tamansari tumbang ke jalan raya

"Pohon Mahoni tingginya sekitar 40 meter dengan diameter 35 cm. Lokasinya tepat di depan Kebun Binatang," ujar Ferdi.

Pohon Mahoni. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 01 November 2018 11:46

Merdeka.com, Bandung - Sebuah pohon jenis Mahoni setinggi 40 meter yang berada di Jalan Tamansari, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong atau tepat di Kebun Binatang Bandung tumbang pada Kamis (1/11) pagi. Pohon tersebut tumbang ke jalan raya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, pihaknya menerima laporan pohon tumbang tersebut pada pukil 03.50 WIB.

"Pohon Mahoni tingginya sekitar 40 meter dengan diameter 35 cm. Lokasinya tepat di depan Kebun Binatang," ujar Ferdi lewat pesan singkat.

Menurut salah seorang saksi, Willy yang juga petugas Kebun Binatang. Pohon jenis Mahoni tersebut mulai terlihat melintang di Jalan Raya pada pukul 02.55 WIB. Willy kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada manajemen Kebun Binatang dan segera meminta bantuan dengan menelepon Emergency Call 113.

"Untuk penanggulangan setelah tiba di lokasi petugas memotong pohon yang tumbang menjadi bagian-bagian kecil dengan menggunakan tiga unit Chainsaw. Penanganan usai pukul 04.30 WIB," kata dia.

Ferdi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab peristiwa terjadi pada Kamis dinihari. Sehingga jalanan relatif lengang

"Tidak ada korban pada penanganan pohon tumbang tersebut," katanya.

(ES/DR)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA