1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

PLN Jabar beri santunan Rp 50 juta bagi anak yatim dan dhuafa

"Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu untuk berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim".

PLN Jabar beri santunan anak Yatim . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 08 Juni 2018 11:16

Merdeka.com, Bandung - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 50 juta. Secara simbolis dana tersebut diberikan pada acara 'PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H - Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa', Rabu (6/6).

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana mengatakan, kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa.

"Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu untuk berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim melalui acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan ini," ujar Iwan dari keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Kamis (7/6).

Tidak hanya memberikan santunan, PLN Jabar juga mengajak 3.300 anak yatim dan dhuafa dari 59 yayasan di Jabodetabek dan Banten. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan Ramadan ini.

"Dalam kesempatan ini kami juga membagikan berupa paket sembako kepada 400 orang yang terdiri dari anak yatim, guru mengaji, dhuafa, serta warga masyarakat sekitar," jelasnya.

Sementara itu, PLN berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan tahun 1439 Hijriah dengan menggelar buka puasa bersama lebih dari 17 ribu anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Total anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan gabungan dari PLN dari Sabang hingga Merauke, Anak Perusahaan PLN serta Yayasan Baitul Maal PLN.

Acara bertajuk 'PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H - Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa' ini dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, serta untuk PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat diselenggarakan di Kantor Distribusi Jawa Barat Jalan Asia Afrika.

(ES/AA)
  1. Masalah Sosial
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA