1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

PKB yakin sikap PPP bisa berubah balik dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

"Ini dinamika dan masih panjang prosesnya. Masih 4 bulan lagi (untuk mendaftarkan pasangan calon). Artinya dinamika terus begitu," kata Huda.

PKB saat memberi dukungan kepada Ridwan Kamil. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Kamis, 12 Oktober 2017 14:16

Merdeka.com, Bandung - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap meyakini jika PPP akan tetap bergabung dengan PKB dan NasDem untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jabar 2018.

"Yakin (PPP akan tetap bergabung), tidak ada masalah. Ini tinggal masalah waktu saja," kata Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda saat dihubungi, Kamis (12/10).

Dia menyebut, dimana PPP Jabar yang selama ini justru menunjukkan sikapnya dengan bergabung poros baru bentukan Demokrat, Gerindra, PAN hanyalah dinamika dan tidak bersifat mutlak. Sehingga PKB menilai itu sebagai sikap politik yang masih bisa berubah.

Dia tidak mempermasalahkan sikap PPP yang saat ini memilih bergabung dengan koalisi poros baru. Bahkan menurutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan manuver politik yang dilakukan PPP karena semuanya masih bisa berubah.

"Ini dinamika dan masih panjang prosesnya. Masih empat bulan lagi (untuk mendaftarkan pasangan calon). Artinya dinamika akan terus begitu," ujarnya.

Dia melanjutkan, waktu pendaftaran pasangan calon ke KPU juga relatif masih cukup panjang. Semua partai masih leluasa melakukan penjajakan politik sampai belum ditetapkan KPU pada Januari 2018 nanti. Menurut dia sinyal PPP bergabung dengannya juga cukup kuat. Ini karena ada pernyataan dari DPP.

"Tentu ini semua tidak lepas dari DPP masing-masing. Biasanya selama belum ada keputusan final, DPP memberi ruang untuk berekspresi (kepada pengurus partai yang ada di bawahnya)," ujarnya.

(MT/ASW)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA