1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

PKB resmi keluarkan SK dukungan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

"Sudah kami terima SK‎. Rencananya kita akan serahkan SK ini kepada Kang Emil hari Senin besok," kata Syaiful Huda.

SK dukungan Ridwan Kamil. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Minggu, 10 September 2017 17:10

Merdeka.com, Bandung - Kepastian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung bakal calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil sah dikeluarkan.  ‎Resminya dukungan terhadap Wali Kota Bandung di Pilgub Jabar 2018 seiring dikeluarkannya surat keputusan (SK) oleh DPP PKB Sabtu (9/9) malam.

‎SK pengusungan  diserahkan Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan ‎kepada Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Syaiful Huda di Jakarta.

"Sudah kami terima SK‎. Rencananya kita akan serahkan SK ini kepada Kang Emil hari Senin besok," kata Syaiful Huda, pada wartawan, Minggu (10/9).

Pasca diserahkannya SK pada Ridwan Kamil, PKB selanjutnya akan segera mengatur waktu deklarasi. Deklarasi tersebut rencananya akan dilakukan September ini. "Ini sudah hasil konsultasi dengan ketua umum kami (Muhaimin Iskandar)," terangnya.

Menurutnya SK tersebut juga baru sebatas dukungan terhadap bakal calon Gubernur Ridwan Kamil. Untuk pendampingnya nanti, PKB bersama NasDem akan kembali melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk menggenapkan kursi minimal 20 di DPRD Jabar sebagai syarat pengusungan  

"Baru SK pengusungan kang emil saja. Untuk hubungan dengan parpol lain nanti akan dibihas pasca deklarasi," imbuhnya.

Dia menambahkan, pemberian dukungan kepada pria yang akrab disapa Emil ini sudah melalui prosedur kepartaian lewat mekanisme DPP. Menurutnya, dukungan PKB pada Ridwan Kamil yang sudah diusung NasDem, merujuk pada realitas politik yang ada. Emil katanya, cukup mumpuni dengan popularitas dan elektabilitas tinggi dibanding dengan kandidat lainnya.

"Pilihan ini sudah berdasarkan kajian dari DPP dan pertimbangan matang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Jawa Barat‎. Kalau secara popularitas dan elektabilitas tentu kita mengusung calon yang memiliki potensi menang yang tinggi," tandasnya‎.

(FF/ASW)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA