1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pjs Wali Kota ajak muslim kota Bandung segera bayar zakat

"ASN di Bandung harus ikuti ajaran agama, khususnya bagi yang muslim membayar zakat," kata Solihin.

Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 06 Juni 2018 12:47

Merdeka.com, Bandung - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak seluruh muslim Kota Bandung untuk segera melaksanakan kewajibannya membayar zakat. Membayar zakat merupakan kewajiban umat muslim.

"Jangan menunda kewajiban membayar zakat. Lebih cepat itu lebih baik," ujar Solihin di sela kegiatan Safari Ramadan di Masjid As Surrur, Jalan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Kota Bandung, Selasa (5/6) malam.

Membayar zakat merupakan rukun Islam yang ketiga. Dengan membayar zakat kata Solihin juga berarti membantu sesama.

Solihin yakin, khususnya ASN di Kota Bandung telah melaksanakan kewajiban membayar zakat. Apalagi Pemkot Bandung telah menggulirkan program 'Ayo Bayar Zakat' untuk ASN.

"ASN di Bandung harus ikuti ajaran agama, khususnya bagi yang muslim membayar zakat," katanya.

Solihin mengungkapkan, dengan saling berbagi akan semakin melapangkan rezeki. "Jika kita berbuat baik, maka Allah akan memberikan yang lebih baik. Jika kita memberi apa yang kita punya dengan Ikhlas, maka Allah pun akan memberi kita rezeki yang lebih dari apa yang kita miliki," ucapnya.

Selain soal zakat, Solihin mengajak kepada warga Kota Bandung meningkatkan ibadah lainnya. Seperti salat wajib berjamaah dan salat sunnah tarawih.

"Mungkin tahun depan kita belum tentu bertemu Ramadan lagi. Maka manfaatkan sebaik mungkin bulan ini untuk memperbaiki diri," katanya.

(ES/DR)
  1. Ramadan 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA