1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pj Sekda Kota Bandung ajak masyarakat bantu Polri tuk jaga keamanan

"Masyarakat juga memiliki peran dan tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyaman," kata Dadang.

Dadang Supriatna. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 11 Juli 2018 17:11

Merdeka.com, Bandung - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Hal itu disampaikan Dadang di acara syukuran dalam rangka peringatan ke-72 hari Bhayangkara tahun 2018, di Grand Ballroom Sudirman, Jalan Sudirman Kota Bandung, Rabu (11/7).

"Masyarakat juga memiliki peran dan tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyaman," kata Dadang.

Menurut Dadang, dengan hadirnya aparat, seperti TNI maupun Polri mampu membantu masyarakat dan pemerintahan di bidang keamanan. Hal itu sudah sangat terasa di Kota Bandung.

"Tentunya dengan kehadiran Polri ini sangat terasa dalam kelancaran tugas keamanan dan pelayanan di masyarakat," ujarnya.

Dadang mengatakan, selama ini Polri bersama TNI mampu meminimalisir terjadinya konflik. Hal itu terbukti saat penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Kota Bandung.

"Ketika Pilkada kemarin Kota Bandung sangat kondusif," ujarnya.

Ia berharap, kondisi tersebut bisa terus berlangsung. Termasuk semakin menurunnya angka kejahatan di Kota Bandung.

"Insya Allah dengan berbagi peran masing-masing, bisa merasakan kenyamanan di Kota Bandung," kata dia.

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menegaskan, hadirnya Polri bertujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Namun, Polri tetap membutuhkan peran masyarakat agar bisa mewujudkan hal tersebut.

"Polri telah melaksanakan berbagai upaya demi keamanan masyarakat," kata dia.

Agung mengungkapkan, survei kepercayaan publik terhadap Polri oleh Litbang Kompas pada akhir Juni 2016 mencapai 63,2 persen. Namun angka tersebut naik menjadi 70,2 pada Oktober 2017. Kemudian survei pada Juni 2018 menunjukkan kepercayaan publik terhadap polri mencapai 82,9 persen.

Agung juga mengungkapkan, pengakuan kepercayaan pada institusi Polri juga datang dari luar negeri. Survei Global Law and Order Survei yang diselenggarakan The Gallup Organization tahun 2018 menempatkan Indonesia sebagai negara teraman ke - 9 di dunia.

 

 

 

(ES/DR)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA