1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pilwalkot Bandung, pasangan Nurul Arifin - Ruli resmikan posko pemenangan di Tamblong

"Posko ini kami buka sampai masa pemilihan, kurang lebih enam bulan," kata Nurul.

Nurul Arifin saat membuka posko pemenangan di Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 08 Januari 2018 11:42

Merdeka.com, Bandung - Pasangan bakal calon wali Kota Bandung dan bakal calon wakil wali Kota Bandung yang diusung Golkar dan Demokrat, Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) semakin percaya diri untuk bertarung di Pilwalkot Bandung. Berbagai persiapan mulai dilakukan, salah satunya dengan mendirikan posko pemenangan Nurul - Ruli yang berada di Jalan Tamblong, Kota Bandung.

Peresmian posko pemenangan dihadiri oleh ratusan relawan, kader partai dan simpatisan pendukung. Dalam acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh sejumlah petinggi partai di Kota Bandung yakni Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bandung Dede Hidayat, plt Ketua DPC Demokrat Kota Bandung Entang Suryaman serta politisi senior yang juga anggota DPR RI Popong Otje Djundjunan.

"Posko ini kami buka sampai masa pemilihan, kurang lebih enam bulan. Siapapun yang mau datang silakan, baik untuk menyampaikan aspirasi, maupun memberikan dukungan. Kami akan mencoba mengimplementasikan program kami sebagai trial sehingga posko ini tidak vakum," ujar Nurul kepada awak media di sela acara peresmian, Minggu (7/1).

Nurul mengungkapkan, jika dirinya dan Ruli sangat siap untuk mengikuti gelaran Pilwalkot Bandung. Dirinya semakin yakin dengan adanya dukungan dari para kelompok relawan yang akan membantu pemenangan dirinya di Pilwalkot Bandung. Hingga saat ini tercatat ada 16 kelompok relawan pendukung Nurul - Ruli.

"Banyak ya kelompok relawan yang mendukung kami. Latar belakangnya macam macam, ada dari kelompok seniman, majelis taklim, para alumni sekolah dan masih banyak lagi," katanya.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, jika dirinya dan Ruli akan melakukan pendaftaran ke KPU pada tanggal 10 Januari. Segala persyaratan untuk keperluan pendaftaran sudah dipersiapkan.

"Karena tanggal 9 Januari untuk pemilihan Gubernur maka kita di kota/kabupaten tanggal 10 Januari. Diharapkan dari masing-masing wilayah datang untuk meramaikan pendaftaran di tingkat Jabar nanti," ujarnya.

Di tempat yang sama, bakal calon wakil wali kota, Ruli menambahkan, bahwa dalam waktu dekat akan ada tambahan dukungan dari parpol. Dia menyebut partai yang akan segera bergabung yakni PKB dan PAN. "Dukungan partai lain sudah didapatkan, bahkan SK PKB juga sudah diberikan dan laporan yang kami terima PAN juga akan merapat," katanya.

Bersama Nurul Arifin, Ruli mengaku sudah merancang visi misi untuk menghadapi Pilwalkot nanti. Pihaknya menekankan program unggulan pada sejumlah bidang seperto tata kelola pemerintahan, ekonomi kreatif, pendidikan, kesehatan, lingkungan. "Ini menandakan kesiapan kami dalam menghadapi Pilwalkot nanti," ujarnya.

(MT/DR)
  1. Pilkada Serentak
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA