1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Persipura berada di puncak klasmen, Persib Bandung tak gentar

Pasti mereka dalam motivasi yang tinggi untuk mengalahkan kita. Tetapi, Ezechiel, Febri dan Supardi sudah kembali.

Persib Bandung./Bola.net. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 12 Mei 2018 11:29

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung memiliki ambisi besar saat menjamu sang pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 12 Mei 2018 pukul 18.30 WIB nanti. Pasukan Maung Bandung bertekad meraih poin penuh demi memangkas jarak dengan peringkat pertama.

Diketahui, Persipura untuk sementara berada di peringkat pertama dengan jumlah 14 poin sedangkan Persib berada di peringkat 13 dengan 8 poin. Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan timnya sangat siap meladeni perlawanan Persipura Jayapura. Gomez mengaku tidak gentar, kendati saat ini Persipura merupakan pemuncaklasemen sementara.

"Tidak, kita tidak memikirkan mereka yang kini ranking pertama di kompetisi. Kita memang berada di bawah mereka tetapi poin tidak terlampau berbeda jauh. Pertandingan besok kita ingin kemenangan, karena itu jalan yang bagus untuk membawa kita ke papan atas," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Sabtu (12/5).

Apalagi kata Gomez, skuat Maung Bandung kini telah lengkap dan siap tampil dengan kekuatan penuh. Tiga pilar Persib yang sebelumnya sempat absen yakni Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi dan Supardi Nasir Bujang dipastikan akan turun dalam pertandingan nanti.

"Mereka memang bagus, ada di papan atas. Pasti mereka dalam motivasi yang tinggi untuk mengalahkan kita. Tetapi, Ezechiel, Febri dan Supardi sudah kembali. Mereka tidak akan mudah melawan kita," katanya.

Fakta menguntungkan lainnya, tim tamu dihantui rekor buruk bila berjumpa Persib sejak final Indonesia Super League (ISL) 2014 silam. Persipura tidak pernah lagi meraih sekalipun kemenangan atas Maung Bandung. Dari lima pertemuan di berbagai ajang, mereka hanya mampu meraih sekali kemenangan atas Persib dan sisanya menelan kekalahan.

Meski begitu, Gomez enggan jemawa dan mengabaikan statistik tersebut. Ia lebih memilih fokus mempersiapkan pemainnya. Sebab, pelatih berusia 61 tahun itu menilai Persipura kini berbeda dibandingkan beberapa musim sebelumnya.

"Itu cerita masa lalu. Kita hanya akan konsentrasi untuk bisa mengalahkan mereka di sini. Intinya, jangan sampai lengah dan harus menjaga agar mereka tidak mencetak gol," katanya.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA