1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Persib resmi perkenalkan tiga pemain anyar

"Tiga pemain ini tidak perlu kita ragukan lagi kualitasnya dan kita percaya betul dengan jajaran pelatih," kata Kuswara.

In-Kyun Oh dan Bojan Malisic. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 06 Januari 2018 11:38

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga pemain anyarnya untuk memperkuat skuad maung Bandung di Piala Presiden dan Liga Indonesia 2018. Tiga pemain rekrutan baru tersebut yakni In-Kyun Oh, Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Ketiganya resmi diperkenalkan kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (5/1).

Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono mengatakan, kehadiran ketiga pemain itu atas rekomendasi dari jajaran pelatih. Dengan adanya tambahan pemain anyar tersebut diharapkan dapat menambah kekuatan Maung Bandung untuk mengarungi Pila Presiden dan Liga Indonesia 2018.

"Tiga pemain ini tidak perlu kita ragukan lagi kualitasnya dan kita percaya betul dengan jajaran pelatih. Jadi manejemen menyetujui apa yang direkomendasikan Gomez (pelatih Persib) untuk mereka bisa bergabung dengan tim Persib Bandung," ujar Kuswara kepada awak media.

Menurut dia, In-Kyun Oh dan Bojan Malisic akan dikontrak selama satu tahun oleh Persib Bandung dengan opsi perpanjangan kontrak di musim selanjutnya. Sementara Victor Igbonefo akan dikontrak dengan durasi selama tiga tahun.

Kuswara menyebut durasi kontrak Igbonefo lebih lama dibandingkan dengan dua pemain lain karena pertimbangan dari jajaran pelatih, dalam arti melihat potensi yang dia miliki. Sebab banyak juga dari klub lain tidak hanya dari Indonesia tetapi juga klub asing yang juga mengincar Igbonefo.

"Victor kita kontrak dengan durasi tiga tahun, tapi dapat diperpanjang juga, dari 2018-2020, tapi dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan. Victor juga merupakan rekomendasi dari jajaran pelatih, dia pemain yang tidak perlu diragukan lagi, dia naturalisi. Mudah-mudahan dia mampu menjadi pengganti dari Vladimir Vujovic," kata Kuswara.

Dia berharap, kehadiran tiga pemain baru tersebut dapat memberikan kontribusi dan mengangkat performa Persib di kompetisi musim ini.

"Kita berharap dengan dua pemain ini gabung dengan persib, bisa menambah kekuatan Maung Bandung untuk Piala Presiden dan tentunya menambah kekompakan terhadap pemain yang sudah ada," katanya.

Sementara itu, In-Kyun Oh mengaku senang bisa bergabung dengan Persib Bandung. Mantan pemain Mitra Kukar dan PSMS Medan menyebut jika Persib merupakan salah satu tim besar di Asia Tenggara.

"Saya sangat senang bisa gabung bersama persib. Saya tahu tim ini salah satu tim paling besar di Asia Tenggara. Jadi Saya berharap Saya bisa tunjukan, Saya bisa main terbaik buat Persib tahun ini," ujar gelandang serang berusia 33 tahun ini.

In Kyun mengaku memilih bergabung dengan Persib karena nama besar tim Maung Bandung. Dia bahkan menyebut jika pemain asing yang mendapat tawaran dari Persib hampir dipastikan tidak akan menolak.

"Kalau Anda tanya semua pemain asing di Indonesia, menurut Saya kalau ada tawaran dari Persib mungkin hampir semua pemain ingin gabung Persib. Saya juga sama ingin main di Persib," katanya.

Dia pun menargerkan membawa Persib juara di musim ini. In Kyun berjanji akan menampilkan performa terbaik bersama Persib. "Saya tahu tim ini selalu ingin juara, setiap tahun, setiap turnamen liga. Tapi Saya ingin per satu pertandingan main maksimal. Jadi setiap pertandingan main 100 persen untuk tim persib," ujarnya.

Pemain baru lainnya, Victor Igbonefo yang dikontrak oleh Persib dengan durasi 3 tahun. Salah satu pertimbangan Igbonefo memilih Persib Bandung karena tingginya animo sepakbola dari masyarakatnya. Terutama antusiasime bobotoh.

"Aku senang menjadi bagian tim ini terutama bobotoh. Aku selalu nonton dari musim lalu. Bobotoh adalah suporter terbaik karena musim lalu sangat susah tapi mereka selalu setia di stadion waktu hujan, waktu panas. Aku sangat senang untuk menjadi bagian Persib," ujar Igbonefo.

Igbonefo mengaku sangat senang sekali bisa bergabung dengan Persib Bandung. Dia menargetkan akan membawa Persib tampil lebih baik dibandingkan musim sebelumnya yang sempat terseok-seok. "Persib adalah tim besar dan aku yang berhasil bergabung tim ini. Aku harap kita akan buat Persib lebih baik lagi," katanya.

Untuk diketahui, banyak tim di Indonesia dan luar negeri yang juga mengincar bek naturalisasi asal Nigeria ini. Namun, mantan pemain klub Nakhon Ratchasima FC, Thailand ini lebih memilih bergabung dengan skuad Maung Bandung.

"Ada banyak tawaran tapi aku mau pilih yang terbaik buat aku dan aku tahu Persib yang terbaik buat aku dan di indonesia. Ada opsi lain di luar negeri, Thailand tapi setelah ada pembicaran dengan persib bandung, aku pilih persib," ujarnya.

(MT/DR)
  1. Persib Menang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA