1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pengurus Baru Perhimpunan Alumni Dokter Maranatha Bandung Resmi Dilantik

Saya sebagai ketua PADMA hanya ingin melanjutkan program-program daya jangkau alumni yang lebih luas".

©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 04 Maret 2019 17:09

Merdeka.com, Bandung - Pengurus Perhimpunan Alumni Dokter Maranatha (PADMA) Bandung periode 2018 – 2021 secara resmi telah dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh ketua terpilih yang kini masuk pada periode ke duanya yakni dr. Dani., MKes.

"Saya sebagai ketua PADMA hanya ingin melanjutkan program-program daya jangkau alumni yang lebih luas. Dengan membentuk koordinator wilayah dan koordinator angkatan, serta melibatkan juga adik-adik mahasiswa," ujar Dani kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara pelantikan yang dilakukan di Rumah Sakit Unggul Karsa Medika, Sabtu (1/3).

Dani menjelaskan, sampai saat ini PADMA telah memiliki lebih dari 4.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke daerah-daerah terpencil. Kepengurusan PADMA periode 2018 – 2021 ini mengambil tema “Continuiting Unity in Family, Networking dan Caring”.

"Artinya itu bahwa kita semua sebagai anggota keluarga besar PADMA harus semakin bersatu dan lebih mempererat tali persaudaraan serta kekeluargaan antar anggota. Tidak hanya itu, kami juga berupaya untuk membangun jaringan yang luas dan kuat dengan seluruh anggota PADMA," jelasnya.

Kehadiran PADMA ini memiliki tujuan untuk memperkokoh ikatan kekeluargaan antar alumni dengan almamater, meningkatkan peran serta alumni terhadap perkembangan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha, serta mengembangkan ilmu kedokteran dan meningkatkan pengabdian terhadap nusa dan bangsa.

Sementara itu, `Sekretaris Jenderal PADMA yang juga ketua acara pelantikan PADMA 2018 - 2021, dr Adrian Suhendra., SpPK., MKes mengatakan, kegiatan pelantikan juga diisi dengan seminar ilmiah dengan topik ‘general practice in daily practice’.

"Artinya apa sih yang kita temukan pada saat praktek sehari-hari oleh dokter umum itu yang kita utarakan di sini. Ada topik tentang gizi, depresi, hingga HIV dimana HIV sekarang jadi penyakit yang beredar di sekitar kita," jelas Adrian.

 

 

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA