1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pemkot Bandung Permudah Perizinan Perfilman Syuting Di Bandung

"Minimal perizinannya kita bantu dengan instansi terkait untuk para sineas perfilman yang akan melakukan syuting di Bandung," ujar Yana.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 17 Januari 2019 18:15

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot)Bandung mendukung perkembangan perfilman Tanah Air. Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan membantu kemudahan perizinan bagi para sineas perfilman yang ingin menjadikan Kota Kembang sebagai lokasi syuting.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya mengajak para sineas perfilman untuk melakukan syuting di Bandung. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi syuting khususnya tempat bersejarah seperti di Jalan Braga ataupun Jalan Asia Afrika.

"Minimal perizinannya kita bantu dengan instansi terkait untuk para sineas perfilman yang akan melakukan syuting di Bandung," ujar Yana kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka, Kamis (17/1).

Dengan banyaknya sineas perfilman yang menjadikan Bandung sebagai lokasi syuting dalam penggarapan film mereka, tentunya akan membuat Bandung semakin populer lagi.

"Saya pikir Bandung memiliki tempat heritage yang bisa menjdi tempat syuting film. Pengambilan tempat syuting di Bandung ini bisa semakin mempopulerkan pembangunan Kota Bandung," jelasnya.

Bicara soal perfilman Tanah Air, Yana sendiri mengaku bahwa ia pun merupakan pecinta film. Melihat banyaknya film Indonesia yang meraih kesuksesan, menunjukkan kualitas yang semakin membaik dan minat penonton meningkat.

"Yang pasti begini, saya pecinta film apalagi sekarang mulai banyak film Indonesia yang kualitasnya lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan dorongan kita semua mampu membuat perfilman Indonesia semakin baik lagi," katanya.

(ES/AA)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA