1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pemkot Bandung bersama kepolisian ujicoba rekayasa lalu lintas di empat titik

"Kelihatannya mulai mencair yang di Jalan Natuna-Jalan Sunda. Kalau yang lain kelihatannya kita tetap harus menyosialisasikan," kata Yana.

Sosialisasi rekayasa di 4 titik jalan Kota Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 02 Oktober 2018 15:20

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan melakukan rekayasa sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Ada empat titik ruas jalan yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacatan yakni Jalan Dr rum, Jalan Abdurahman Saleh menuju Jalan Garuda, Jalan Natuna menuju Jalan Sunda dan Jalan Dr. Setiabudhi.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turun langsung memimpin langsung rekayasa jalan yang dilaksanakan Dinas Perhubungan bersama kepolisian. Ia memantau langsung dengan sepeda motornya.

Untuk Jalan Dr. Rum akan dilakukan satu arah. Dari jalan Pasirkaliki menuju Dr. Rum sampai pertigaan Hotel Imperium (Jalan Dr. Cipto). Sedangkan di Jalan Abdurahman Saleh menuju jalan Garuda, tepat di taman sebelum perlintasan kereta api, kendaraan tidak diperkenankan untuk belok kiri dari arah Jalan Abdurahman Saleh menuju Jalan Komud Supadio (Jatayu).

Sementara itu, di Jalan Natuna yang akan menuju Jalan Sunda akan dipersempit jalannya menggunakan bottle neck.

"Kelihatannya mulai mencair yang di Jalan Natuna-Jalan Sunda. Kalau yang lain kelihatannya kita tetap harus menyosialisasikan dulu karena mengubah arah," ujar Yana kepada awak media.

Menurut Yana rekayasa lalu lintas ini akan berlaku selama satu minggu ini. Setelah itu akan ada evaluasi untuk dilihat apakah akan dilanjutkan atau dievaluasi kembali.

"Mungkin Satu minggu. Karena weekend dan weekday tetap kita harus lihat arus lalu lintasnya. Kalau ternyata berhasil, akan kita permanenkan," katanya.

Ia mengatakan, Pemkot Bandung terbuka menerima masukan dari masyarakat untuk mengatasi kemacetan. Jika masyarakat menilai ada jalan yang perlu direkayasa, maka bisa menyampaikan ke Pemkot Bandung.

"Kalau ada ide kasih tau nanti kita survei sama sama. Warga juga boleh menyampaikan usulan. Kan kita memecahkan masalah warga, tapi kita juga evaluasi sama sama. Kalau itu memungkinkan hayu itu jalan," ucapnya.

Yana pun berharap dengan rekayasa ini masyarakat paham dengan kondisi jalanan di Kota Bandung. Dengan jumlah kendaraan yang cukup banyak, maka ia mengimbau untuk menggunakan transportasi masal.

(MT/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA