1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pemkot Bandung akan tata PKL di Jalan Malabar

"Kami arahkan PT. Mayora ke dua pihak. Untuk penataan PKL-nya kita sambungkan dengan asosiasi PKL," kata Lusi.

Pemkot Bandung bertemu PKL Jalan Malabar. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 20 Oktober 2018 20:01

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan menata pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Malabar. Bekerjasama sama dengan pihak swasta, kios para pedagang nantinya akan dipercantik, termasuk dengan penataan jalur pedestrian di sekitar jalan tersebut.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Bandung Lusi Lesminingwati mengatakan, Pemkot Bandung akan berkolaborasi dengan PT. Mayora Indah Tbk untuk menata PKL di Jalan Malabar. PT Mayora akan memberikan bantuan perbaikan pedestrian melalui mekanisme hibah. Dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut juga dialokasikan untuk menyediakan kios baru untuk para pedagang.

"Kami arahkan PT. Mayora ke dua pihak. Untuk penataan PKL-nya kita sambungkan dengan asosiasi PKL. Sedangkan untuk pedestrian, kita arahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU)," ujar Lusi kepada wartawan, Sabtu (20/10).

Rencananya, sebanyak 18 kios baru telah siap diisi oleh para pedagang. Kios tersebut menggunakan sistem knock down sehingga memudahkan untuk dibongkar pasang.

"Ada 15 kios PKL yang mendapatkan manfaat, ditambah 1 kios untuk menjual produk ibu-ibu PKK, 1 kios untuk produk Mayora, 1 lagi untuk sekretariat," katanya.

Selain Jalan Malabar, PT. Mayora Indah Tbk juga akan menata dua titik lainnya. Dua titik lain yang sudah proses penataan, yaitu di Jalan Purnawarman dan Jalan Hasanudin.

"Tapi yang 100% sudah selesai baru yang Jalan Malabar," imbuh Lusi.

Sementara itu, Oded mengapresiasi bantuan oleh perusahaan swasta itu kepada Pemerintah Kota Bandung. Ia bahkan secara terbuka mengajak PT. Mayora Indah untuk membantu Pemkot Bandung menata di titik-titik lainnya.

"Atas nama warga Bandung, Mang Oded sangat berterima kasih. Kota Bandung ini memang dibangun dengan prinsip kolaborasi, baik bersama masyarakat, sektor swasta, juga stakeholder lain. Ini akan terus kita jaga agar semua warga merasa memiliki kota ini," ungkap Oded

(MT/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA