1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pecinta Kendaraan MPV Low Bonet Di Tanah Air Masih Tinggi

"Bisa kita lihat saat Xenia diluncurkan saat itu hanya ada dua pemain di pasar otomotif Indonesia".

Hendrayadi Latiyoso. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 20 Januari 2019 15:54

Merdeka.com, Bandung - Pecinta kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Low Bonet rupanya masih sangat tinggi di Indonesia. Kendaraan dengan kapasitas besar itu dinilai begitu sesuai dengan kebiasaan orang Indonesia yang seringkali mengajak keluarga besar dalam bepergian.

Kendaraan MPV Low Bonet juga penjualannya terbilang tinggi Jawa Barat. Menilik tingginya peminat jenis kendaran ini membut Daihatsu secara resmi meluncurkan Grand New Xenia untuk pasar Jawa Barat. Ditargetkan dalam setahun pun kendaraan teranyar ini mampu terjual hingga 250 unit di Jabar.

"Kendaraan MPV ini begitu menjanjikan. Bisa kita lihat saat Xenia diluncurkan saat itu hanya ada dua pemain di pasar otomotif Indonesia. Kalau sekarang pemain model kendaraan ini sudah mencaoai tujuh. Itu menjadi bukti tingginya animo masyarakat terhadap mobil MPV Low Bonet," ujar Marketing & PR division Head Astra International Daihatsu Head Office, Hendrayadi Latiyoso kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Paris Van Java, belum lama ini.

Dalam skala nasional, kata Hendrayadi, Daihatsu berhasil menjual kendaraan jenis ini sebanyak rata-rata 2.500 unit perbulannya. Untuk itu, kehadiran Grand New Xenia yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 185.500.000 sampai Rp 231.100.000 untuk OTR Bandung ini bisa laris manis.

"Kalau melihat harga yang sama tapi dengan penampilan lebih baru tentunya kami optimis bila penjualan Grand New Xenia bisa mencuri pasar otomotif khususnya di Jabar. Secara nasional kami optimis mampu menjual mobil ini rata-rata 3.000 unit," kata dia.

Grand New Xenia hadir dengan konsep modern, gagah, dan sporty. Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel memberikan tampilan dinamis.

Pada sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda, yakni two tone colors, desain center cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya.

(ES/AA)
  1. Otomotif
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA