1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pasar Sarijadi Bandung akan beroperasi Mei

Pasar Sarijadi akan dibagi menjadi dua kategori besar. Dua lantai pertama menjual dagangan yang biasa dijual pasar tradisional.

©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 15 Februari 2017 17:17

Merdeka.com, Bandung - Pembangunan Pasar Sarijadi hampir rampung 100 persen. Pasar yang dibangun dengan konsep modern ini direncanakan akan mulai beroperasi pada Mei mendatang.

Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Ervan Maksum mengatakan, secara kontruksi bangunan Pasar Sarijadi dapat dikatakan rampung. Bangunan empat lantai ini tinggal memasuki tahap pemyelesaian akhir (finishing).

"Secara konstruksi, pasar berlantai empat sebenarnya sudah bisa dikatakan rampung. Namun karena harus menyesuaikan dengan tema pasar kreatif, sehingga masih ada sejumlah pekerjaan," ujar Ervan kepada wartawan, Rabu (15/2).

Dia mengatakan, Pasar Sarijadi akan dibagi menjadi dua kategori besar. Dua lantai pertama menjual dagangan yang biasa dijual pasar tradisional, sedangkan sisanya untuk tempat berdagang barang-barang kekinian.

"Di lantai satu dan dua nantinya akan dikhususkan untuk pedagang yang menjual dagangan basah. Lantai tiga dan empat kami kombinasikan antara pelaku UMKM, jajanan rakyat maupun barang dagangan tradisional dengan barang dagangan kekinian. Di lantai atas juga menyuguhkan view pemandangan Bandung yang dibatasi gunung-gunung. Nanti ada satu spot khusus yang nantinya bisa digunakan untuk nongkrong-nongkrong," katanya

Di samping finishing bangunan lanjut Ervan, pihaknya juga sedang melakukan inventarisasi pedagang. Rencananya akan ada sekitar 200 pedagang yang akan mengisi Pasar Sarijadi.

(MH/DR)
  1. Infrastruktur
  2. Pasar Modern
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA