1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pasangan Yossi-Aries dapat dukungan dari kelompok pengajian majelis taklim di Bandung

"Di antara ketiga calon walikota yang ada, kami melihat pasangan Yossi-Aries yang paling ideal dan terbaik," ujar Nining.

Calon Wali Kota Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 12 Maret 2018 17:05

Merdeka.com, Bandung - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna mendapat dukungan dari sejumlah kelompok pengajian ibu-ibu majelis Taklim di Kota Bandung.

Ketua Majelis taklim Masjid Raya Jawa Barat (Masjid Raya Alun-alun Bandung) Nining Ningrum, mengatakan sedikitnya 43 Majelis Taklim di bawah binaan Majelis Taklim Masjid Raya Jawa Barat sepakat mendukung pasangan Yossi-Aries. Menurut dia, pasangan yang diusung oleh PDIP, Nasdem, Hanura dan PPP ini dinilai paling mewakili figur pemimpin ideal untuk Kota Bandung.

"Di antara ketiga calon walikota yang ada, kami melihat pasangan Yossi-Aries yang paling ideal dan terbaik," ujar Nining kepada awak media di kawasan Karapitan Bandung, Senin (12/3).

Nining mengungkapkan alasan ibu-ibu pengajian Majelis Taklim itu mendukung pasangan nomor urut 2 ini yakni karena mantan Sekda Bandung Yossi Irianto adalah pembina Majelis Taklim di Kota Bandung.

"Kang Yossi sangat mendukung dan memajukan MajelisTaklim. Beliau juga seneng ke Masjid," kata dia.

Meski berlatar belakang birokrat, lanjut dia, Yossi dinilai sangat dekat dengan kelompok pengajian dan pengurus masjid. Terlebih, Yossi pun dikenal sangat concern memajukan pendidikan Islam dan Al Quran melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung yang dipimpinnya.

"Apalagi Pak Yossi itu orang NU, otomatis ibu-ibu pengajian Majelis Taklim sangat klop dan mendukung penuh pasangan Yossi-Aries yang juga orang NU," katanya.

(ES/DR)
  1. Politik
  2. Pilkada Bandung
  3. Pilwalkot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA