1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pasangan Oded-Yana jadi pasangan penutup di hari pendaftaran terakhir KPU Bandung

Oded menyampaikan terima kasih kepada para simpatisan dan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan Yana.

Pasangan Oded-Yana. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 11 Januari 2018 03:42

Merdeka.com, Bandung - Teka teki siapa pendamping Oded M. Danial di Pilwalkot Bandung akhirnya terjawab sudah. Oded resmi menggandeng Yana Mulyana (Ketua FKPPI Jabar) sebagai pendampingnya di Pilwalkot Bandung. Hal terlihat saat saat pasangan tersebut mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Rabu (10/1) malam.

Pasangan Oded - Yana menjadi pasangan terakhir yang mendaftar di hari ketiga atau terakhir pendaftaran di KPU kota Bandung. Seperti diketahui masa pendaftaran dibuka selama tiga hari yakni sejak 8 - 10 Januari.

Kompak mengenakan kemeja berwarna putih, pasangan Oded - Yana tiba di kantor KPU pukul 20.00 WIB. Pasangan bakal calon wali kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang diusung oleh PKS, Gerindra dan PBB ini menyerahkan syarat calon dan pencalonan kepada ketua KPU kota Bandung Rifki Ali Mubarok. Setelah selama satu jam diperiksa oleh petugas KPU, seluruh berkas persyaratan yang diserahkan dinyatakan lengkap.

Oded menyampaikan terima kasih kepada para simpatisan dan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan Yana hingga proses pendaftaran ke KPU.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bandung yang telah mendukung dan mengusung Mang Oded Yana untuk ikut berkontestasi di Pilwalkot Bandung," ujar Oded kepada awak media.

Oded menuturkan, jika dirinya akan mengusung program yang tidak hanya condong kepada pembangunan fisik. Namun pembangunan non fisik juga akan menjadi perhatian.

"Saya Insya Allah sudah banyak bicara dengan beliau (Yana), ke depan bersama-sama dengan tim visi misi, kita akan mencoba untuk memberikan keseimbangan antara pembangunan sosial dengan pembangunan materi insya Allah," katanya.

Oded mengungkapkan, jika dirinya memilih Yana sebagai pasangan karena dinilai sosok yang humanis. Selain itu juga memiliki kapasitas untuk mengisi kekurangan yang ada pada dirinya untuk maju di Pilwalkot Bandung.

"Saya melihat sosok Kang Yana Mulyana ini sosok yang humanis dan murah senyum itu. Beliau low profile dan saya sudah sering ketemu dengan beliau dari berbagai kegiatan, Saya sudah malihat Insya Allah mudah-mudahaan apa yang saya rasakan tentang beliau ini saya berharap kalau Allah berikan takdir kepada saya jadi bandung satu dan Bandung dua insya Allah lebih harmonis lagi," ujar Oded.

Terlebih lagi lanjut Oded, Yana mengikuti serangkaian proses penjaringan yang dilakukan di Partai Gerindra sebagai Partai Koalisi. Dari sejumlah kandidat yang disodorkan, Yana dianggap sebagai calon terbaik yang diusung Gerindra.

"Mang Oded selalu berpikir bahwa menghormati, menghargai, memuliakan mekanisme yang ada di partai masing-masing. Jadi Saya, Kang Yana, ini sebuah proses yang yang Oded hormati," kata Yana.

Setelah pendaftaran di KPU, seluruh bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pada Kamis, 11 Januari pukul 13.00 WIB.

(FF/DR)
  1. Pilwakot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA