1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Pasangan Cawalkot Yossi - Aries Ingin kegiatan olahraga massal digiatkan

"Masyarakat yang yang sehat masyatakat yang sehat itu harus rajin berolahraga," kata Aries.

Jalan sehat pasangan Yossie dan Aries. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 11 Februari 2018 19:27

Merdeka.com, Bandung - Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Yossi Irianto - Aries Supriatna memiliki visi menjadikan masyarakat Kota Bandung sehat. Salah satunya dengan menggiatkan olahraga massal.

Aries mengatakan kemajuan suatu daerah di antaranya dilihat dari masyarakatnya yang sehat. Oleh karenanya, Aries menyebutkan bersama Yossi akan menggencarkan kegiatan olahraga massal di kalangan masyarakat.

"Satu program utama dari pasangan Yossi Aries adalah persoalan kesehatan dan fundamentalnya adalah olahraga masyarakat yang yang sehat masyarakat yang sehat itu harus rajin berolahraga," kata Aries dalam kegiatan Lomba senam Maumere yang diadakan organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia di Kota Bandung, Minggu (11/2).

Menurutnya kegiatan olahraga massal menjadi salah satu cara menarik minat olahraga masyarakat. Olahraga yang berkonsep menyenangkan dan penuh kegembiraan bisa menjadi sarana melepaskan kepenatan sekaligus menyehatkan misalnya senam.

Ia mengungkapkan keinginannya agar kegiatan olahraga massal menjadi agenda rutin nantinya. Bukan hanya menarik minat warga tapi juga wisatawan.

Selain itu, kegiatan olahraga yang menyenangkan juga menjadi potensi mengembangkan kreativitas masyarakat. Juga meningkatkan silaturahmi antar warga.

"Ke depan mungkin menjadi tujuan wisata karena event-event seperti ini kan masyarakat berkumpul, para pedagang juga berkumpul dan mungkin ini akan menarik buat wisatawan wisatawan gang akan datang ke kota bandung," katanya.

Di tempat yang sama, bakal calon gubernur Jawa Barat TB Hasanudin yang juga hadir mengaku kegiatan olahraga massal seperti senam ini sangat bagus. Selain mengisi waktu tapi juga menyehatkan.

"Mengisi kegiatan dihari minggu supaya ibu ibunya lebih segar dan juga lebih kompak menjelang Pilkada pada bulan Juni," kata TB Hasanudin yang berpasangan dengan mantan kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan.

Kegiatan olahraga ini juga dinilainya sebagai bagian membangun masyarakat. "Insya Allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam konteks pembangunan," pungkasnya.

(MT/DR)
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilwalkot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA