1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Osbert English Club Tempat Belajar Bahasa Inggris Dengan Santai Di Kafe

"Kami hanya memfasilitasi, konsepnya adalah belajar bersama tapi memang ada kualitas yang kami jaga di situ," kata Ridma.

Osbert English Club. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 15 Januari 2019 10:16

Merdeka.com, Bandung - Masih merasa malu saat berbicara menggunakan bahasa Inggris? Gabunglah dengan Osbert English Club. Sebuah klub belajar bahasa Inggris ini mengajarkan Anda untuk secara berani berbicara bahasa Inggris tanpa perlu merasa malu. Soalnya, materi diterapkan dengan santai tapi juga serius.

Salah seorang pendiri Osbert English Club, Ridma Melta Reza mengatakan, Osbert English Club bukanlah sebuah tempat kursus, melainkan sebuah klub belajar. Dimana konsepnya adalah belajar bersama namun tetap ada kualitas yang dijaga. Kualitas untuk membimbing para anggotanya semakin fasih dalam berbahasa Inggris.

"Kami hanya memfasilitasi, konsepnya adalah belajar bersama tapi memang ada kualitas yang kami jaga di situ. Dengan konsep belajar yang santai tapi serius, kami menjadikan kafe sebagai tempat belajarnya. Kafe yang digunakannya juga enggak sembarangan," ujar Ridma kepada Merdeka Bandung, Selasa (15/1).

Ia menjelaskan, Osbert English Club yang berdiri sejak 2017 ini bukan merupakan sebuah tempat kursus biasa, namun ini adalah klub belajar bahasa Inggris. Baik siswa dan tenaga pengajarnya pun mampu menyalurkan kesenangan dalam berbicara bahasa Inggris.

"Gini, kalau orang lagi kumpul terus ngobrol di kafe pakai bahasa Inggris biasanya suka masih malu-malu dan disangkanya malah sok-sokan. Nah, biar enggak malu-malu banget makanya bikinlah klub belajar Bahasa Inggris ini di kafe biar semuanya ngobrol pakai bahasa Inggris dan menjadi terbiasa," jelasnya.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan Osbert English Club, Anda akan melalui tahapan tes terlebih dahulu sebagai upaya menentukan kelas yang Anda jalani. Kelasnya mulai dari yang paling dasar untuk menggali kembali memori pelajaran Bahasa Inggris saat masih sekolah. Namun yang paling laris adalah kelas speak up.

Kata Ridma, kelas Speak Up ini diperuntukkan bagi mereka yang akan melakukan pertukaran pelajaran, mengejar beasiswa keluar negeri, ataupun menulis jurnal internasional. Selain mengasah kemampuan bahasa Inggris, kelas Speak Up juga mengajarkan untuk lebih berani lagi dalam berbicara menggunakan bahasa asing.

"Rata-rata setiap kelas belajarnya empat bulan dengan waktu pertemuan seminggu lima kali. Dalam setiap pertemuan itu waktunya 90 hingga 120 menit. Range harganya untuk menjadi member hanya Rp 100ribu. Memanfaatkan kafe sebagai ruang belajar, kami sekarang ada di Kopi Endeus dan Nimna Cafe," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA