1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Oded ingin langsung bekerja tuk realisasikan janji politik saat kampanye

"Saya sebagai wakil wali kota membereskan sisa-sisa PR ya, program kerja, program pembangunan dengan Pak Wali".

Emil dan Oded . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 07 Juli 2018 14:26

Merdeka.com, Bandung - Pasangan Oded Muhamad-Yana Mulyana (Oya) menjadi pemenang dalam kontestasi Pilwalkot Bandung setelah mendapatkan suara terbanyak dari hasil rekapitulasi KPU Kota Bandung. Pasangan Oded-Yana memperoleh 634.682 suara atau 50,10 persen dari total suara sah sebanyak 1.266.830 suara.

Saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut Oded mengaku bersyukur dengan hasil rekapitulasi KPU, dimana pasangan Oya meraih perolehan suara tertinggi dibandingkan dengan dua paslon lainnya. Namun untuk saat ini dia hanya ingin fokus menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) di sisa jabatannya bersama Ridwan Kamil.

"Saya sebagai wakil wali kota membereskan sisa-sisa PR ya, program kerja, program pembangunan dengan Pak Wali, sekarang sampai nanti kita dilantik," ujar Oded kepada wartawan, Sabtu (7/7).

Oded sendiri bersama wakilnya Yana Mulyana akan dilantik pada September mendatang. Usai dilantik nanti, Oded mengaku ingin langsung bekerja merealisasikan janji politiknya semasa kampanye.

"Sambil kita juga memasukan ke RPJMD (janji politik). Saya harus mengkordinasikan dengan dinas-dinas terkait tentang janji politik termasuk kepada RPJMD. Itu aja kan,"ungkapnya.

Seperti diberitakan, pasangan Oded Muhamad-Yana Mulyana dipastikan menjadi pemenang dalam kontestasi Pilwalkot Bandung setelah mendapatkan suara terbanyak dari hasil rekapitulasi KPU Kota Bandung. Pasangan Oded-Yana memperoleh 634.682 suara. Adapun pasangan lainnya yakni pasangan calon nomor urut 1, Nurul Qomaril Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat memperoleh 301.418 suara. Sementara Pasangan calon nomor urut 2, Yossi Irianto dan Aries Supriyatna memperoleh 330.730.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Papanyan, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Kamis (5/7) malam.

 

(ES/DR)
  1. Politik
  2. Pilwalkot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA