1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Oded Dorong Qari dan Qariah Asal Kota Bandung Tuk Berprestasi

"Alhamdulillah kerjasama kami dengan Kementerian Agama Kota Bandung sudah berjalan dengan baik".

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 26 November 2018 13:54

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial mendorong para qari dan qariah asal Bandung untuk terus berprestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran. Pemkot Bandung akan memberikan dukungan penuh, hal ini sebagian bagian dari pengembangan program keagamaan.

Oded mengatakan, salah satu bentuk perhatian yang dilakukan Pemkot yakni dengan terus memberikan pembinaan kepada peserta.

"Kami selalu concern melakukan pembinaan-pembinaan pada warga kota Bandung khususnya dalam kemampuan TQ (Tilawah Al- Quran) ini ya. Ini yang harus terus kita kembangkan,"ujar Oded seusai memberikan sambutan pada Upacara Seleksi Tilawah Al-Quran (STQ) ke 36 Tingkat Kota Bandung di Aula Kementerian Agama Kantor Kota Bandung, Jalan Sukarno Hatta, Senin (26/11).

Oded menyebut, setiap tahunnya Kota Bandung selalu melakukan seleksi tilawatil Alquran untuk menjaring peserta terbaik yang akan mewakili Bandung dalam ajang MTQ. Untuk kali ini, mereka dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi

"STQ ini dilaksanakan dalam rangka menyeleksi untuk bertanding di provinsi Jawa Barat ya. Alhamdulillah kerjasama kami dengan Kementerian Agama Kota Bandung sudah berjalan dengan baik. Saya berharap mudah mudahan pertilawahan Al Quran di Bandung terus semakin baik. Kita sudah 7 kali berturut turut (juara)," kata dia.

Oded pun mengatakan, pihaknya juga sedang menyiapkan untuk membangun Gedung LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran). Gedung ini rencananya akan dibangun di Kecamatan Gedebage.

"Tahun 2017 kita sudah membebaskan tanah ya cuma kebetulam waktu itu ada miss, jalannya belum ada. Insyallah ke depan akan kita follow up akan kita evaluasi dan dilanjutkan insyallah," katanya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA