1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Musisi Bandung Gelar Konser Galang Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Ada lebih dari 10 musisi silih berganti beraksi di atas pentas dalam hajatan Musisi Bandung With Love ‘Prak to Selat Sunda’.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 30 Desember 2018 12:17

Merdeka.com, Bandung - Musisi Bandung berkumpul dan bersatu untuk memberi bantuan bagi para korban tsunami Selat Sunda yang terjadi di Banten dan Lampung pada akhir pekan lalu. Bentuk nyata yang dilakukan para musisi Kota Kembang ini adalah dengan adanya gelaran konser ‘Prak For Selat Sunda’. Acaranya berlangsung di Taman Musik, Sabtu (29/12).

Ada lebih dari 10 musisi silih berganti beraksi di atas pentas dalam hajatan Musisi Bandung With Love ‘Prak to Selat Sunda’. Bukan hanya sekadar bernyanyi, acara ini juga merupakan momen penggalangan dana yang nantinya keseluruhan dana terkumpul akan disumbangkan bagi para korban. Rencananya, awal bulan Januari 2019 mendatang dana terkumpul akan langsung disumbangkan.

Ketua penyelenggara sekaligus Ketua Bandung Music Council, Erlan Effendy mengatakan, hadirnya ‘Prak For Selat Sunda’ sebenarnya merupakan spontanitas para musisi Bandung sehubungan dengan adanya bencana yang baru-baru ini terjadi. Rasa kepedulian itu hadir, terlebih ada teman-teman musisi yakni para punggawa band Seventeen turut menjadi korban atas bencana tsunami tersebut.

“Ini kegiatan spontanitas para musisi Bandung. Bencana ini juga menimpa teman-teman seprofesi kami makanya sebenarnya adalah acara doa bersama sambil mengumpulkan dana yang akan kami salurkan kepada para korban bencana tsunami. Rencananya tanggal 5 Januari dana yang terkumpul ini akan kami salurkan,” ujar Erlan kepada Merdeka Bandung, Sabtu (29/12).

Sementara itu, salah seorang pengisi acara, Budi Dalton menuturkan, respon musisi Bandung selalu baik atas kegiatan sosial seperti ini. Semua musisi tampil sukarela, tak ada yang dibayar untuk beraksi di panggung. Banyaknya musisi yang hadir menjadi bukti nyata bahwa kepedulian atas korban tsunami begitu tinggi, khususnya dari musisi Kota Kembang.

“Respon para musisi ini bagusnya, setelah kemarin juga digelar acara serupa untuk Lombok dan Palu. Sekarang terjadi di tanah sendiri ya Selat Sunda. Musisi tidak hanya bernyanyi tapi mereka memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Bahkan pada saat untuk Lombok itu sampai 60 musisi yang ikut gabung,” jelas Budi.

Hadir para musisi yang turut meramaikan kegiatan acara adalah JavaJive, KataKita, Bimbo, D’Cinnamons, She Revelation, Budi Arab, Ijay Uha, 57Kustik, Dua Project, Zai ST12, Zufari, serta Budi Dalton. Para musisi mendapat kesempatan menyumbangkan dua hingga tiga lagu.

Acara sendiri berlangsung mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Untuk memberikan sumbangan, donasi dilakukan dengan cara memasukkan uang pada kotak telah disediakan, transfer ke rekening, ataupun membeli merchendise serta barang-barang yang dijual pada area acara.

(MH/AA)
  1. Tsunami Banten dan Lampung
  2. Tsunami Banten
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA