1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Minggu Depan, Pameran Pendidikan Taiwan Bakal Digelar di Bandung

"Sedikitnya ada 15 perguruan tinggi di Taiwan yang ikut serta dalam penyelenggaraan pameran ini".

©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 05 Maret 2019 13:54

Merdeka.com, Bandung - Minggu depan, tepatnya Senin (11/3), bakal ada pameran pendidikan Taiwan di Bandung. Pameran akan berlangsung di Ballroom Hotel Novotel. Acara ini bertajuk Taiwan Higher Education Fair 2019.

Kegiatan yang diselengarakan oleh Taiwan Education Center (TEC) Indonesia di bawah naungan Tunghai University ini didukung pula oleh institusi pendidikan di Indonesia. Di Bandung, kerjasama ini dilakukan bersama Badan Kordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPBM) Jawa Barat.

Tak hanya di Bandung, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan di Banjarmasin pada Rabu (13/3) mendatang.

"Sedikitnya ada 15 perguruan tinggi di Taiwan yang ikut serta dalam penyelenggaraan pameran ini," ujar Director Education Division TETO, Grace Ou saat jumpa wartawan di Mekar Wangi, Senin (5/3).

Beberapa perguruan tinggi Taiwan tersebut adalah National Taiwan University, Tunghai University, Tzu Chi University, dan National Dong Hwa University.

“Penyelenggaraan Taiwan Higher Fair di Indonesia bertujuan menjaga kerjasama dan kemitraan yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Taiwan di bidang pendidikan,” jelas Ketua BKPBM Jawa Barat, Judhi Irawan Leonard.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia tentang peluang dan keuntungan yang didapat jika melanjutkan pendidikan di Taiwan.

Apalagi saat ini informasi pendidikan di Taiwan masih belum banyak diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya Taiwan sudah ada sertifikasinya untuk makanan halal. Jadi bagi umat muslim yang berwisata atau sekolah tidak perlu bingung untuk makan sehari-hari.

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA