1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Minggu depan, Battle of Campus musim keempat bakal digelar

"Kami merangkul para mahasiswa yang kreatif untuk ikut dalam kompetisi jinggle battle. Ini menjadi salah satu pembeda dengan tahun sebelumnya".

Battle of Campus. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 05 November 2018 10:47

Merdeka.com, Bandung - LAzone.id Battle of Campus (BOC) 2018 akan segera digelar. Selama seminggu penuh mulai Minggu (11/11) hingga Sabtu (17/11), acara yang digelar oleh LAzone.id ini akan diikuti oleh 16 tim putra dan 12 tim putri dari berbagai kampus di Jawa Barat. Acara sendiri akan berlangsung di Gor Padjajaran.

Perwakilan LAzone.id Regional Bandung, Tries Pondang mengatakan, LAzone.id merupakan wadah digital yang hadir secara online serta offline. Dengan adanya kegiatan BOC ini, pihaknya berupaya untuk mengeksplor berbagai hal yang ada di kampus. LAzone.id hadir untuk mendukung berbagai kegiatan berdasarkan kreativitas, seperti halnya basket.

"Selama ini olahraga basket begitu digemari di kampus. Kalau bicara basket tentunya bukan hanya olahraga, tapi juga lifestyle. Untuk itu kami kembali support BOC yang punya pemikiran sama guna mendukung perbasketan di Jawa Barat dan Bandung khususnya," ujar Tries saat jumpa pers di Hotel Mercure City Center, Jalan Lengkong Besar, Minggu (4/11) malam.

Battle of Campus merupakan sebuah kompetisi bola basket antar perguruan tinggi. Gelaran ini bertujuan menjaring dan melahirkan bakat-bakat pontensial demi mengembangkan bola basket Indonesia. Kompetisinya diharapkan menjadi salah satu jalur para student-athlete menuju karir sebagai pebasket profesional.

Dengan tujuan tersebut, Battle of Campus kemudian menjaring Iebih banyak peserta di tahun ini dimulai dari BOC Playoffs. Kompetisi BOC Playoffs ini diikuti 12 Tim Putra di Jawa Barat. Sistem yang digunakan adalah grup yang dibagi menjadi empat, dimana setiap juara grup akan melaju ke kegiatan inti yaitu Battle of Campus di Gor Pajajaran.

Penyelenggara Battle of Campus, Yudha Prama Jati mengatakan, ada begitu banyak perbedaan dalam gelaran BOC tahun ini dan tahun lalu. Salah satunya adalah dibukanya kompetisi basket ini dengan kompetisi jingle BOC.

"Kami merangkul para mahasiswa yang kreatif untuk ikut dalam kompetisi jinggle battle. Ini menjadi salah satu pembeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini kami berupaya untuk bisa semakin merangkul komunitas-komunitas terutama dalam bidang musik, fotografi dan videografi," tutur Yudha.

Selain itu, Battle of Campus juga menggelar serangkaian acara bertajuk Campus Zone, didalamnya berisi tentang kegiatan umum dan tren yang sedang terjadi di Mahasiswa yaitu, Entrepreneur dan Vlog.

Hal itu dilakukan dalam upaya menyambut gelaran utama sambil memperluas rangkaian konten Battle of Campus ke kampus-kampus di Jawa Barat. Acaranya sendiri berlangsung September Oktober 2018 di delapan titik meliputi empat kota yakni Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Di sisi lain, sesuai inisiatif #alLAboutCommunity, acara ini pun diharapkan bisa mewadahi komunitas anak muda kreatif. Oleh karena itu, Battle of Campus juga menggelar kegiatan Iain di luar bola basket, di antaranya jingle battle, photo hunt, vlog battle, modern dance, sneakers Land. live music, DJ battle, dan interactive games.

Dengan demikian, diharapkan Battle of Campus tahun ini Iebih meriah dari sebelumnya. la juga berharap perubahan-perubahan yang dilakukan panitia meningkatkan animo masyarakat terhadap kegiatan positif anak muda, baik dalam bola basket maupun kegiatan lain yang mendukungnya.

Sehingga Battle of Campus musim ketiga ini tidak hanya menjadi ajang tahunan semata, melainkan juga menjadi wadah yang dinantikan banyak orang khususnya mahasiswa.

Sementara itu, daftar Battle of Campus 2018 untuk tim putra adalah lnstitut Teknologi Bandung, lnstitut Teknologi Harapan Bangsa, Politeknik Pos Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Universitas Katolik Parahyangan Universitas Padjadjaran Universitas Pendidikan lndonesia, Universitas Siliwangi, Universitas Singaperbangsa, Universitas Telkom, dan Universitas Widyatama.

Untuk tim putri yakni Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Harapan Bangsa, Universitas Widyatama, Universitas Padjadjaran, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Siliwangi, Universitas Singaperbangsa, Universitas Telkom, Universitas Islam Bandung, Universitas Islam Negeri, dan Universitas Jenderal A. Yani.

(ES/AA)
  1. Info Kampus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA