1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Mengintip menu favorit Ridwan Kamil saat buka puasa

Sang istri mengaku menu yang dimakan Emil tidak ribet. Asal ada ceplok telur.

©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 02 Juni 2017 17:03

Merdeka.com, Bandung - Momen buka puasa menjadi saat paling istimewa bagi orang muslim setelah menjalankan ibadah puasa. Bukan tanpa alasan memang, selalu ada menu makanan khusus yang dihadirkan setiap momen buka puasa.

Hal itu juga berlaku untuk keluarga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Setiap buka puasa ada hidangan khusus yang dihidangkan untuk orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Atalia mengaku tidak terlalu repot untuk menyiapkan makanan untuk suaminya tersebut.

"Saya beruntung sekali karena Kang Emil tidak rewel urusan makanan. Yang penting ada 'ceplok endog'  (telur ceplok) dan tahu. Jadi apapun makananya  yang penting  ada dua hal itu," ujar Atalia saat berbincang dengan wartawan.

Atalia mengungkapkan, dirinya telah menyiapkan menu makanan minimal sepekan. Menu makanan yang disajikan tentu sesuai dengan keinginan.

"Saya di rumah sudah menyiapkan menu mininal satu minggu. Tentu setiap hari berbeda terutama makanan subuh pada saat sahur dan  makanan untuk berbuka. Jadi kami memasak makanan yang betul diinginkan, tapi apapun makanannya telor ceplok dan tahu wajib ada," katanya.

Di tengah kesibukannya sebagai istri wali kota, Atalia selalu menyempatkan waktu untuk menyiapkan hidangan buka puasa untuk suaminya. Untuk menyiapkan buka puasa, Atalia dibantu oleh anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra

"Terutama untuk kegiatan Saya memang disibukan kegiatan bulan Ramadan. Saya berkomitmen bagaimana pun sibuknya saya, saya punya keluarga yang harus saya perhatikan. Kebetulan anak Saya juga sudah kelas 1 SMP sudah mulai ikut membantu memasak dan lain lain," ujarnya.

(MH/DR)
  1. Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA