1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Manfaatkan Sarana Digital, XL Axiata Gelar Digifest

"Pesan utama yang ingin kami sampaikan adalah bahwa kemajuan teknologi digital ini sangat cepat dan sebaiknya bisa kita manfaatkan".

XL Axiata. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 18 November 2018 13:54

Merdeka.com, Bandung - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berupaya untuk memaksimalkan sarana digital yang belakangan terus berkembang dengan pesat. Yang dilakukan adalah dengan menggelar Festival Digital di Bandung bertitle ‘XL Axiata Digifest’. Kegiatan ini diselenggarakan di Festival Citylink, Jalan Peta, Sabtu (17/11).

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, diberi nama XL Axiata Digifest’ soalnya XL Axiata menggelar kompetisi musik, dance, serta games dengan memanfaatkan sarana dan layanan digital untuk memfasilitasi aspirasi kaum muda.

"Pesan utama yang ingin kami sampaikan adalah bahwa kemajuan teknologi digital ini sangat cepat dan sebaiknya bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup. Khusus kaum muda, jika anda punya keinginan untuk maju, maka anda bisa berkreasi, berkarya, atau meningkatkan produktivitas dalam segala hal dengan memanfaatkan sarana digital," ujar Sofia, Sabtu (17/11).

Ia menjelaskan, untuk memastikan manfaat besar dari keberadaan teknologi digital tersebut mampu didapatkan oleh masyarakat dan khususnya pelanggan, maka XL Axiata selama ini terus meningkatkan kualitas jaringan data di semua wilayah operasi di seluruh Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil.

Khusus di Jawa Barat, saat ini jaringan data XL Axiata ditopang oleh ketersediaan lebih dari 22.900 BTS, termasuk lebih dari 15.100 BTS 3G dan 4G. Bahkan jaringan 4G LTE telah masuk ke semua kota atau kabupaten di Jawa Barat. Semakin baiknya kualitas layanan data ini, terbukti mampu mendorong trafik penggunaan layanan data dan juga meningkatnya kesadaran masyarakat pengguna atas manfaat yang bisa didapatkan dari layanan data XL Axiata.

"Jaringan data yang baik akan menjamin tersedianya kualitas layanan data yang berkualitas, dan selanjutnya akan memberikan pengalaman penggunaan yang baik pula. Hal ini ditunjukkan terutama dengan kecepatan yang tinggi serta stabil dalam akses internet dan layanan data apapun, termasuk untuk mengakses layanan dengan kapasitas besar seperti video atau film dan games," kata dia.

Semua jenis kompetisi pada XL Axiata Digifest menggunakan dukungan layanan data berupa video, musik, serta games yang tentunya memiliki kapasitas besar. Even ini sebelumnya telah XL Axiata gelar di Yogyakarta, Palembang, Banjarmasin, Medan, dan Makassar.

Jenis kompetisi yang diselenggarakan adalah ‘Digi Music’, yaitu kompetisi menyanyi dan grup band dengan diiringi lagu dari video streaming. Lalu ‘Digi Dance’, yaitu kompetisi dance yang bisa diikuti oleh perorangan atau kelompok. Selanjutnya, ‘Digi Challenge’, yaitu kompetisi dance dengan menirukan gerakan dari video streaming. Terakhir, ‘Digi Games’, yaitu kompetisi bermain games Arena of Valor.

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA