1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Malam Tahun Baru, Jalan Asia Afrika Bandung ditutup

Warga yang hendak bermalam Tahun Baru di Jalan Asia Afrika sebaiknya tidak bawa kendaraan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Sabtu, 31 Desember 2016 14:42

Merdeka.com, Bandung - Jelang pergantian Tahun Baru 2017, ruas Jalan Asia Afrika yang menjadi jantung jalan Kota Bandung bakal ditutup. Penutupan bagi kendaraan bermotor sebab kawasan tersebut akan menjadi area Car Free Night (CFN).

Penutupan yang dimulai dari Jalan Tamblong (Hotel Preanger) sampai Jalan Cikapundung Barat ini muladi diberlakukan, Sabtu (31/12) pukul 19.00 WIB sampai dengan situasional.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie mengatakan, polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas selama kegiatan itu berlangsung. "CFN di Jalan Asia Afrika titiknya mulai prapatan Jalan Tamblong hingga Jalan Cikapundung Barat atau samping gedung PLN," kata Adjie pada wartawan, Sabtu (31/12).

Beberapa skenario rekayasa arus lalu lintas kendaraan di seputaran Jalan Asia Afrika atau kawasan Alun-alun Bandung sudah disiapkan. Titik-titik pengalihan arus dengan menyiapkan personel agar masyarakat tidak bingung juga bakal dilakukan.

Rekayasa arus lalin di seputaran kawasan Alun-alun Bandung dilakukan polisi agar kendaraan tetap bisa bergerak bertepatan perayaan menyambut tahun baru. Rekayasa jalan itu menurutnya dimulai dari Jalan Tamblong tidak bisa belok kanan ke Jalan Asia Afrika. Sedangkan kendaraan yang datang dari arah Jalan Dewi Sartika melewati Jalan Dalem Kaum dilarang lurus ke arah Jalan Lengkong.

"Kendaraan akan dibelokan ke kiri ke Jalan Cikapundung Timur atau menuju Jalan Asia Afrika dan Jalan Sudirman," ujarnya.

Ruas Jalan Dalem Kaum atau belakang Hotel Savoy Homann juga menjadi satu arah. "Satu arahnya dari prapatan Jalan Lengkong Kecil hingga persimpangan Jalan Dalem Kaum-Jalan Cikapundung Timur," terangnya.

(MH/ASW)
  1. Tahun Baru
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA