1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Malam ini Jabar diprediksi diguyur hujan, hati-hati bagi pemudik

Potensi hujan ini juga diprediksi diiringi angin kencang beberapa saat.

©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 30 Juni 2017 13:35

Merdeka.com, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Barat memperkirakan potensi hujan yang akan turun di wilayah Jawa Barat pada pagi hingga malam hari, Jumat (30/6). Potensi hujan ini juga diprediksi diiringi angin kencang beberapa saat.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Provinsi Jawa Barat, Kurniadi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang. Imbauan ini juga ditujukan untuk para pemudik yang melewati Jawa Barat terutama yang melalui Bandung, Cianjur, Sukabumi dan sekitarnya.

"Peringatan dini untuk Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Bandung antara sore dan menjelang malam hari," ujar Kurniadi melalui pesan singkat

Dia menuturkan cuaca pada hari ini diprediksi berpotensi hujan dari ringan hingga sedang. Pada pagi hari secara umum berawan hingga hujan ringan. Hujan sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Bogor, Bekasi dan  Karawang Utara.

Sementara antara siang dan sore hari pada umumnya hujan ringan hingga sedang. Potensi hujan ringan di Bekasi, Karawang, Subang,  Indramayu, Cirebon,  Kuningan, Majalengka,  Sumedang, Ciamis dan Banjar sedangkan potensi hujan sedang di  wilayah Depok, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Purwakarta, Bandung, Garut dan Tasikmalaya.

Potensi hujan ringan juga diperkirakan akan terjadi hingga malam hari. Kondisi ini diprediksi terjadi di wilayah Depok, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Purwakarta dan Garut.

"Kondisi yang sama pun diperkirakan akan terjadi hingga dini hari. Pada umumnya berawan, potensi hujan ringan di wilayah pesisir Bekasi, Karawang utara, Indramayu, Tasikmalaya Selatan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran," katanya.

Sementara untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan berkisar 20 - 32 °C dengan kelembapan udara yakni 55 - 95 persen. Suhu udara Jawa Barat bagian utara berkisar 22 - 33 °C dengan kelembapan udara yakni 55 - 95 persen. Serta kecepatan angin dari Timur ke Tenggara yaitu 05 - 25 km/jam.

(MH/DR)
  1. Prakiran Cuaca
  2. Mudik 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA