1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

LRT Metro Kapsul, presiden masih finalisasi perpresnya

"Jadi beliau sudah sangat senang karena itu (LRT Metro Kapsul) adalah yang direkomendasikan bapak presiden," kata Emil.

Presiden Jokowi tinjau LRT Metro Kapsul. ©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 13 April 2017 18:59

Merdeka.com, Bandung - Dalam kunjungan ke Kota Bandung sejak kemarin, Presiden Joko Widodo sempat meninjau purwarupa LRT Metro Kapsul yang dipajang di sisi utara Masjid Raya Bandung, kawasan Alun-alun Bandung.

Dengan didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, presiden meninjau LRT Metro Kapsul setelah melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Raya Bandung, Kamis (13/4).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut jika Presiden Jokowi sangat senang setelah melihat langsung purwarupa LRT Metro Kapsul.

"Jadi beliau sudah sangat senang karena itu (LRT Metro Kapsul) adalah yang direkomendasikan bapak presiden, karya anak bangsa dan investasi tidak terlalu mahal," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (13/4).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, Presiden Jokowi saat ini masih merumuskan finalisasi perpres. Dimana salah satu isinya terkait penunjukan pelaksana pembangunan proyek LRT Metro Kapsul di Bandung

"Beliau sedang merumuskan finalisasi akhir untuk perpresnya, karena untuk memulai groundbreaking ada perpres dari pemerintah penunjukan kepada BUMN," katanya.

Menurut Emil, presiden pun menjanjikan perpres segera terbit dalam waktu dekat. Sehingga peletakan batu pertama pembangunan proyek dapat segera dilakukan.

"Beliau menjanjikan secepatnya mungkin 1-2 Minggu ini sudah beres (perpresnya). Kalau groundbreaking tidak terlalu masalah, karena sambil menunggu perpres ini kan saya suka multitasking yah, sambil ini dibereskan, perizinan kami bereskan," ujarnya.

"Jadi mudah-mudahan kalau tidak terlalu lama masih target akhir mei bisa dilakukan ontime (groundbreaking)."

(MT/DR)
  1. LRT Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA