1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Libur long weekend, ini pesan Emil kepada wisatawan yang datang ke Bandung

"Di libur long weekend ini, intinya saya selalu titip cuma dua yakni jaga ketertiban dan jaga kebersihan," ujar Emil.

Ridwan Kamil. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 01 Desember 2017 16:19

Merdeka.com, Bandung - Libur panjang akhir pekan (long weekend) berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi dipastikan berimbas pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Libur akhir pekan selama tiga hari, biasanya dimanfaatkan oleh wisatawan luar kota untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan jika setiap libur panjang akhir pekan tiba, Kota Bandung selalu menjadi destinasi wisatawan dari luar kota. Pria yang akrab disapa Emil ini pun mengimbau kepada wisatawan untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban.

"Di libur long weekend ini, intinya saya selalu titip cuma dua yakni jaga ketertiban dan jaga kebersihan," ujar pria yang akrab disapa Emil kepada wartawan.

Tak hanya itu, Emil juga mengajak kepada para wisatawan yang senang berkunjung ke pusat kota untuk berjalan kaki ketimbang menggunakan kendaraan pribadi.

"Jadi jangan naik mobil, lebih baik jalan kaki. Jalan kaki di Bandung sudah makin nyaman. Kalau jarak dekat mah kepada wisatawan jangan manja dikit-dikit naik mobil tapi cobalah berjalan kaki. Karena trotoarnya sudah banyak yang manusiawi," katanya.

Berkaitan dengan cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, Emil pun mengimbau untuk selalu waspada. Terutama saat terjadi angin kencang

"Saya mohon kewaspadaan, karena cuaca ekstrem ini selain hujannya besar disertai angin kencang. Angin kencang biasanya berpengaruh pada pohon, tanggul jebol dan lain sebagainya. Pemkot bandung sudah siap siaga, masyarakat juga harus waspada waktu berkendaraan di jalanan," katanya menegaskan.

(MT/DR)
  1. Info Wisata
  2. Libur Panjang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA