1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Libur lebaran, wisatawan dan pendatang di Kota Bandung diimbau jaga ketertiban

"Baik untuk wisatawan maupun orang yang menetap, baik itu sekolah atau kerja harus jaga kenyamanan Kota Bandung," ujar Solihin.

Pjs Wali Kota Bandung Muhammad Solihin. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 14 Juni 2018 16:03

Merdeka.com, Bandung - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, mengimbau kepada warga luar Kota agar tertib dan tetap menjaga kenyamanan selama berada di Kota Bandung. Selama libur panjang Lebaran dipastikan Kota Bandung akan dikunjungi oleh wisatawan luar kota.

"Baik untuk wisatawan maupun orang yang menetap, baik itu sekolah atau kerja harus jaga kenyamanan Kota Bandung," ujar Solihin dalam siaran pers yang diterima Merdeka Bandung.

Menurutnya, usai Idul Fitri 1439 H, sejumlah warga luar Bandung biasanya datang untuk sekolah, bekerja maupun liburan. Untuk mengantisipasi agar tetap aman, maka Pemkot Bandung mengerahkan petugas untuk mendata demi kondisi yang kondusif.

"Kerja keras semua terutama Disdukcapil dan kepala wilayah (camat/lurah). Kita minta tingkatkan koordinasi dengan RT dan RW dalam pendataan pendatang yang masuk," katanya.

Solihin mengatakan, Kota Bandung berisi orang yang berkualitas. Sehingga untuk bekerja di Bandung itu perlu skill dan pengalaman. "Kota ini bukan kota yang tertutup, siapapun boleh masuk asalkan bisa Meningkatkan kualitas," tutur Solihin.

Pemkot Bandung, lanjut dia, akan terus menyosialisasikan hal ini di tempat publik seperti terminal dan stasiun. Termasuk mendata warga Bandung asli maupun luar Kota Bandung.

"Ini merupakan bagian yang enggak terpisah, pelayanan di Kota Bandung melalui Disdukcapil terus ditingkatkan. Meskipun sudah memasuki masa libur, kita tingkatkan pelayanan kebutuhan khususnya e-KTP," katanya.

(MT/DR)
  1. Info Kota
  2. Lebaran 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA