1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

LG Tawarkan Bisnis Laundry Dengan Konsep Digital

"Dengan Netto Laundromart, siapa saja bisnis menjalankan bisnis frenchise dengan mudah dan ekonomis".

PT. LG Electronics Indonesia. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 16 Desember 2018 13:28

Merdeka.com, Bandung - PT. LG Electronics Indonesia (LG) bekerjasama dengan PT. Triton Internasional berkolaborasi melalui merek usaha laundry Netto Laundromart. Kolaborasi ini hadir untuk memudahkan masyarakat yang beringinan menjalankan bisnis frenchise dengan mudah, dan murah.

Untuk bisnis laundry ini, LG memang dikenal memiliki produk mesin cuci dan mesin pengering berkualitas jempolan. Mesin cuci dan mesin pengering pakaian LG bagi kepentingan usaha laundry memiliki beberapa kelebihan. Yakni penggunaan teknologi Inverter Direct Drive motor yang memastikan proses kerjanya berjalan dengan teknologi hemat listrik.

Sementara untuk kelengkapan fasilitas yang saling menghubungkan antara pemilik, mesin cuci dan pelanggan melalui unduhan aplikasi khusus di smartphone. Aplikasi ini memberikan informasi pada pemilik usaha terkait penggunaan mesin, arus penghasilan, hingga kunjungan kembali pelanggan.

"Kami memudahkan masyarakat yang merasa sulit mengakses bisnis laundry. Dengan Netto Laundromart, siapa saja bisnis menjalankan bisnis frenchise dengan mudah dan ekonomis," ujar Sales Manager PT. Triton Internasional, Gustian Pribadi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Yello Paskal, Jalan Pasirkaliki, Sabtu (15/12).

Konsep bisnis yang diusungnya menitikberatkan pada penciptaan flesibilitas waktu lebih baik bagi pemilik usaha dalam hal manajemen operasional usaha laundry miliknya.

Informasi arus penghasilan dan kunjungan kembali pelanggan sendiri memungkinkan untuk didapat karena perbedaan cara transaksi pada konsep bisnis laindry digital ini. Tak seperti halnya dengan kebanyakan laundry yang masih nengandalkan transaksi dengan uang langsung.

Transaksi laundry digital ini pun menggunakan kartu khusus yang bertindak seperti layaknya uang elektronik. Teknologi ini membuat pelaku usaha lebih merasa aman karena kemungkinan penyelewengan transaksi, fleksibel waktu memungkinkan pemilik usaha dapat membuat keputusan hisnis tanpa harus mewajibkannya terus berada dilokasi usaha.

"Hal inilah yang membuat konsep ini membuka peluang lebih besar bahi para calon wirausahawan baik sebagai udaha utama maupun peluang lebih besar bagi para calon wirausahawan baik sebagai usaha utama maupun sebagai pendukung penghasilan utama dari bekerja di sektor formal," jelas Sales Marketing PT. LG Electronics Indonesia.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA